Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku Ubud

Jika Anda sedang berlibur di wilayah Ubud Bali dan sedang ingin mengisi perut, Anda bisa mampir di Warung Bu Mangku Kedewatan. Di tempat ini Anda bisa mencicipi nasi ayam Kedewatan yang sudah terkenal kelezatannya. Warung nasi Ayam Kedewatan ini terletak di Jalan Raya Kedewatan Ubud, Gianyar. Setiap harinya, warung nasi ayam ini buka mulai pukul 10.00 Wita hingga 21.00 Wita.

Warung makan ini didirikan oleh Ibu Mangku dan sudah melayani pembeli sejak tahun 1970-an. Saat itu, penyajian nasi ayam masih bersifat sederhana, yakni dijual denga cara berkeliling. Setelah berjualan sekian lama, Ibu Mangku akhirnya berjualan menetap dan membuka warung sederhana di Kedewatan. Setiap harinya, warung nasi ayam Kedewatan Ubud ini mulai ramai pada saat jam makan siang hingga sore hari.

Nasi ayam bumbu Bali plus minuman di tempat ini dihidangkan dengan harga berkisar antara Rp 10.000-15.000. Setiap harinya, rumah makan yang dibuka pukul 10.00 Wita ini melayani pembeli dari pelbagai kalangan, mulai dari pejabat, wisatawan asing maupun domestik dan warga Bali dari sekitar Ubud dan wilayah lainnya di Bali.

Jika Anda berkunjung pada pukul 12.00 siang, dipastikan warung ini bakal penuh sesak oleh para pelanggan maupun penggemar kuliner yang ingin mencicipi nasi ayam di tempat ini.

Alamat : Jl. Raya Kedewatan Ubud Gianyar, Bali
Telepon : 0361-974795

(sumber : berita bali)

2 Responses

  1. Ahmad Fareez says:

    Salam Sejahtera,
    Saya dari agensi pelancongan Malaysia akan membawa sebilangan 25-30 orang pelancong Malaysia ke Bali.Adakah Nasi Ayam Kedewatan Bu Ubud dapat menampung atau menerima jumlah pelancong yang banyak.Sila berikan maklumbalas secepat mungkin,Terima Kasih.

  2. amos musadi says:

    lha ini lengkap, ada harga, alamat, dan phone.
    melihat gambarnya-maaf belum merasakan- pasti sedap. mak…nyus…ss…s