Sate Tuna Guan–Pemogan

Sate Tuna, biasanya dibuat dari adonan ikan tuna yang dililit ke tusuk satenya, tapi Sate Guan ini sedikit berbeda, karena dagingnya berupa potongan-potongan dadu ikan tuna, jadi seperti menyantap sate ayam saja, memuaskan karena besar gigitan dagingnya.

Sedikit yang tahu tempat ini, karena lokasinya di Denpasar yang jarang dilalui turis, tepat di lampu merah Jl. Raya Pemogan, memang menjadi sulit untuk parkir kendaraan bermobil, atau parkir disebelah mini market.

Padahal sangat enak, nikmat, dan murah sekali! Dengan Rp 4000,- kita sudah mendapatkan 10 tusuk sate, dengan menambah uang 2000 saja dapat juga PAKET NASI IKAN, yang terdiri dari :

  1. Nasi Putih
  2. Sate Tuna
  3. Pepes Ikan
  4. Sup Ikan
  5. Sayur

Hampir tidak percaya, dengan menjual makanan semurah itu, dengan kualitas makananan yang pasti dijamin enak dan sehat.

Tempat ini juga menjual Abon Ikan Tuna, yang satu bungkusnya cuma 5000 rupiah saja. Pak Guan, berasal dari Surabaya, beliau memulai usaha ini di kota buaya tsb. Produk Abon Ikan Tunanya sudah terkirim ke kota-kota di jawa seperti Bogor, Depok, Bekasi, dengan mengusung merek “PUJAAN HATIKU”. tersedia dalam dua rasa :

  1. Manis
  2. Pedas Manis

Selain menu ikan, tersedia juga menu Ayam Bakar dan Ayam Goreng dengan harga Rp 8000 saja. Service juga sangat efisien, dan sangat ramah, ini tempat makan enak yang bisa dijangkau dengan harga dibawah Rp 10.000 sangat cukup mengenyangkan dan memadai.

Untuk mencapai tempat ini, kalau dari arah Kuta, ambil Jl. By Pass Ngurah Rai menuju Sanur, setelah MITRA 10, perlahan-lahan ambil jalur kiri, ada jalan sedikit turun ke bawah di sebelah ASWARA Rumah Desain dan Produksi berbentuk seperti rumah lombok, ikuti jalan tersebut, itu yang dinamakan Jl. Pemogan, kira-kira 1km ketemu pertigaan lampu merah yang ada pohon beringin besar, tepat sekali Sate Guan berada di sebrang jalan.

Alamat : Jl. Raya Pemongan
Sejajar dengan Pura Desa Pakraman Kepaon, Denpasar.

(sumber : wisatakulinerbali)