Bubur Ayam & Soto Mie Pasar Lama

Bubur lezat dan hangat ini bisa dinikmati sehabis puas berbelanja. Toppingnya royal mulai dari suwiran daging ayam, kacang kedelai goreng, kerupuk, bawang goreng, dan juga daun bawang. Jika ingin yang berkuah hangat, bisa juga mencicipi soto mie yang tak kalah lezatnya. Hmm..sluurp!

Gerobak bubur ayam ini letaknya berdampingan dengan gerobak soto mie yang juga tak kalah enak. Bubur ayam disajikan dalam mangkuk yang cukup besar dengan topping berupa suwiran daging ayam, bawang goreng, daun bawang, taburan kacang kedelai goreng, dan juga kucuran kecap manis.

Tidak seperti bubur yang banyak dijual di Jakarta, bubur ini tidak berkuah kaldu kuning. Meskipun begitu teksturnya sangat lembut hangat tidak encer ataupun kental. Dimeja disediakan kecap , minyak asin, dan juga sambal untuk menemani menyantap bubur ayam. Kecap yang digunakan adalah kecap Benteng yang khas Tangerang, rasanya tidak terlalu manis dan pas disantap dengan bubur hangat. Apalagi setelah ditambah dengan kucuran minyak asin yang berwarna kecokelatan. Hmm.. suapan bubur lembut, manis dan gurih membelai lidah. Nyam..nyam…

Semangkuk soto mie, berisi potongan daging sapi atau bisa ditambahkan kikil jika suka, bihun, risol, irisan tomat, dan juga taburan seledri dan bawang goreng. Warna kuahnya kecokelatan dengan jejak berminyak kemerahan di permukaannya.

Aroma kuahnya harum menggelitik hidung, saat dihirup hmm.. rasa gurih kaldu dagingnya nikmat terasa. Sluurrrp! Potongan dagingnya terbilang banyak dan teksturnya empuk. Risolnya berukuran sedang dengan potongan yang sedikit besar, masih terasanya renyah saat digigit. Perasan jeruk nipis dan juga sambal bikin rasa soto mie ini makin uenak!

Bubur Ayam : Rp 7000
Soto Mie : Rp 8000

Bubur Ayam dan Soto Mie
Pasar Lama Tangerang
(Tepat di samping Apotik ledo)

(detikFood)