Omah Sinten Heritage Hotel & Resto

Omah Sinten Heritage Hotel & Resto merupakan sebuah penginapan yang bernuansa etnik Jawa. Omah Sinten berasal dari bahasa Jawa yang dalam bahasa Indonesia berarti “rumah siapa”. Setiap kamar yang terdapat di Omah Sinten semuanya memiliki pemandangan yang sama, yaitu Istana Mangkunegaran. Membuat para tamu merasa seperti benar-benar berada dalam lingkungan keraton.

Omah Sinten Heritage Hotel & resto, sebuah landmark di kawasan budaya Ngarsopuro yang letaknya tepat berhadapan dengan Istana Mangkunegaran, Solo. Dengan nuansa masa lalu, mengajak anda untuk menyusuri kembali kehidupan desa dan alam Jawa. Alunan musik tradisional, landskap dan arsitektur lama, dan juga konsep kedekatan dengan alam.

Omah Sinten menawarkan pelayanan cemerlang dan segala perlengkapan penting untuk menyenangkan para pelancong. Ketika menginap di properti yang luar biasa ini, para tamu dapat menikmati layanan laundry/dry cleaning, layanan kamar 24 jam, fasilitas rapat, ruang keluarga, kotak penyimpanan aman.

Semua akomodasi tamu dilengkapi dengan fasilitas yang telah dirancang dengan baik demi menjaga kenyamanan. Taman, pijat, spa hotel ini adalah tempat-tempat ideal untuk bersantai setelah hari yang sibuk. Temukan percampuran pelayanan profesional dan sejumlah fasilitas di Omah Sinten.

Penginapan hotel di Solo ini mempunyai konsep yang disajikan sebagai hotel butik dengan 10 kamar hotel di desain dengan dengan interior klasik Jawa. Memadukan keindahan dekorasi batik Solo di langit-langit ruangan, ramah lingkungan dengan penggunaan material kayu dari daur ulang.

Fasilitas
Setiap kamar di Omah Sinten Heritage Hotel & Resto dilengkapi dengan:

  • Bathroom & shower
  • Air panas & dingin
  • IDD phone
  • LCD TV
  • Minibar
  • Amenities
  • Welcome drink upon arrival
  • Akses internet
  • Harga kamar sudah termasuk makan pagi
  • Free transfer service dari airport ke hotel

Restoran
Omah Sinten memiliki restoran yang selain merupakan bagian dari fasilitas restoran juga bisa dinikmati untuk umum. Menu yang tersedia antara lain tentu saja menu khas nusantara seperti Garang Asem Bumbung, Nasi Iga Penyet, Jangan Ndeso, Sup Lidah Tomat dan Ayam Goreng Sereh. Hidangan-hidangan hasil revitalisasi resep khas Istana Mangkunegaran. Menjanjikan anda suasana makan ala Raja kraton. Disajikan dengan pelayanan yang penuh dengan keramahtamahan dan kekeluargaan adat timur.

Mini Cinema
Omah Sinten juga satu-satunya hotel yang dilengkapi mini cinema di Solo. Memadukan arsitektur Jawa dan kecanggihan teknologi, meskipun berukuran mini, namun kualitas suara dan gambar tidak kalah dengan bioskop reguler.

Lokasi
Omah Sinten Heritage Hotel & Resto berlokasi di tengah Kota Solo, berada di Koridor Budaya Ngarsopuro yang dikelilingi oleh asset-aset sejarah seperti Pura Mangkunegaran (dibangun tahun 1757), Pasar Antik Triwindu, pedestrian dan fasilitas public di Ngarsopuro serta berada dua ratus meter dari jalan protokol Slamet Riyadi. Lokasi ini menjadikan Omah Sinten sebagai sebagai salah satu aset budaya di Solo.

Terletak strategis di Slamet Riyadi, Omah Sinten adalah tempat ideal untuk memulai eksplorasi di Solo (Surakarta). Dari sini, para tamu dapat menikmati akses mudah ke semua hal yang dapat ditemukan di sebuah kota yang hidup. Yang juga terletak dekat adalah Stasiun Purosari, Solo Grand Mall, Stadkon Manahan.

Omah Sinten Heritage Hotel & Resto
Jl. Diponegoro No.34-54 (Ngarsopuro Depan Kraton Mangkunegaran – Solo)
Slamet Riyadi, Solo (Surakarta)
Indonesia
Telp. (0271) 641160