Pink Beach di Pulau Komodo

Berkunjung ke Flores, NTT, siapa yang tidak tahu dengan Pulau komodo yang termasuk dalam 7 keajaiban dunia. Namun, ada satu sisi cantik di pulau ini yang menjadi rumah bagi hewan langka khas Indonesia. Pengunjung kini tidak hanya bertujuan untuk melihat komodo, tetapi mereka juga ingin melihat hamparan pasir berwarna ping yang berada disana. Yang bisa membuat siapapun terpesona melihatnya. Pink Beach atau Pantai Pink wajib Anda lihat karena pasirnya yang berwarna merah muda.

Pantai Pink juga memiliki biota laut dan terumbu karang yang mengesankan, ada sekitar 1.000 jenis ikan, ratusan jenis karang, dan 70 jenis spons hidup di pantai ini. Pengunjung bisa melakukan diving, snorkeling, tak akan rugi menikmati keindahan bawah lautnya yang sangat menawan. Susunan terumbu karang yang masih sangat alami serta ikan-ikannya yang lucu sangat mengagumkan. Tetapi arus pantai pink cukup kuat, karena pertemuan laut tropis dari utara dan air laut dari selatan, sehingga bagi yang ingin berenang atau snorkling sebaiknya berhati-hati atau sekedar bersantai dipinggir pantai sambil melakukan dokumentasi atau fotografi.

Pantai ini belum banyak diketahui orang, kondisinya masih alamai, bersih dan terjaga sehingga lingkungan belum tercemar dengan sampah. Ketika mengunjungi pantai ini anda akan ditemani oleh petugas perlindungan taman nasional komodo, agar lebih aman karena komodo juga pengunghuni tetap kawasan pantai, sehingga pengunjung perlu memperhatikan kawasan sekitar pantai.

Dari perairan, pasir ini memang terlihat normal seperti pasir pada umumnya, yaitu berwarna putih dan bersih. Tapi ini baru pandangan pertama, coba saja melihat pasir pantai ini lebih dekat. Saat ombak menggapai dan menjilat pantai, bentang pasir pun terlihat berwarna pink. Pesona di Pantai Pink semakin sempurna ketika pasirnya berkilau terkena cahaya matahari. Lepas laut yang berwarna biru jernih, seperti lapisan transparan yang memperlihatkan kecantikan bawah lautnya. Ya, itulah panorama terindah di Pantai Pink. Penasaran dengan keanggunan Pantai Pink? Datang dan buktikan sendiri keanehan alam yang menawan ini. Mata Anda tak akan pernah bosan dan puas untuk memandangi pesona Pantai Pink.

Rute Pantai Pink

Untuk mencapai pantai ini, pengunjung bisa menggunakan perahu atau jalur darat. Sebelum berangkat, biasanya para wisatawan berkumpul di suatu perkampungan bernama Loh Liang. Dari Loh Liang, waktu yang dihabiskan untuk mencapai Pantai Pink menggunakan perahu adalah 30 menit, sedangkan bila lewat jalur darat menghabiskan waktu hingga 4,5 jam. Mengapa lama? Ini karena jalur yang dilalui harus melewati hutan bakau dan gugusan tebing karang. (berbagai sumber)

Pink Beach

Pink Beach