Bukit Malimbu

Wisata alam di pulau Lombok selalu menawarkan sejuta pesona alam yang sayang untuk dilewatkan. Aneka objek wisata alam di pulau Lombok mulai dari pantai, gunung, hutan hingga perbukitan siap menyuguhkan berbagai panorama alam yang begitu memukau.

Mencari pesona alam pulau Lombok memang menyenangkan. Tak ada sedikitpun kekecewaan saat sudah menginjakkan kaki di pulau Lombok. Pulau Lombok laksana harta berharga yang dimiliki oleh negara Indonesia. Bila pulau Bali disebut-sebut merupakan pulau Dewata, maka pulau Lombok bisa disebut menjadi surganya wisata. Bermacam destinasi wisata alam pulau Lombok dewasa ini tak kalah menariknya dibandingkan pulau Bali, salah satunya adalah bukit Malimbu.

Malimbu-Lombok1Lombok di Nusa Tenggara Barat punya banyak pantai yang indah. Bukit Malimbu adalah salah satu bukti nyata keindahan wisata alam pulau Lombok yang tiada tanding. Bahkan pesona keindahan alam yang disuguhkan oleh bukit Malimbu banyak dinilai oleh wisatawan sebagai salah satu pemandangan alam Indonesia yang mampu menyamai keindahan pemandangan alam terkenal di beberapa negara lain. Buktinya, setiap tahun bukit Malimbu selalu sukses menarik banyak perhatian wisatawan bukan hanya wisatawan lokal melainkan juga wisatawan asing. Para pecinta pantai pasti memasukkan Lombok di dalam daftar destinasi favorit karena banyaknya pantai indah dan perawan di sana. Jika sedang tak ingin berenang dan hanya ingin melihat keindahan perairan Lombok dari atas, bisa datang ke Bukit Malimbu 2.

Bukit Malimbu sebagai daratan tinggi terusan pantai Senggigi. Bukit Malimbu terkenal karena tempatnya yang strategis untuk menyaksikan beragam pesona alam yang menakjubkan. Dari atas bukit Malimbu, pengunjung akan disuguhkan bersama hamparan pantai pasir putih yang luas. Dari kejauhan laut Senggigi terlihat begitu mempesona. Air laut yang biru jernih dilalui oleh kapal-kapal nelayan yang sedang mencari ikan. Langitnya yang cerah juga biru mengimbuhi keindahan lukisan alam yang bisa disaksikan dari atas bukit.

Bukit Malimbu 2 terletak di Lombok Utara, di tepian jalan menuju 3 Gili. Mengapa dinamakan Bukit Malimbu 2 karena sebelumnya sudah ada Bukit Malimbu. Menurut salah seorang pemandu wisata yang bernama Deni, tadinya Bukit Malimbu tidak bisa diakses karena tidak ada jalan.

Namun dengan hadirnya jalan untuk memudahkan akomodasi di Lombok, maka terbukalah bukit tersebut. Di satu titik tikungan, tersisa daerah kosong yang bisa digunakan sebagai tempat parkir kendaraan yang ingin melihat keindahan perairan Lombok, atau saat senja telah tiba, inilah waktu yang paling dinanti pelancong. Bukit Malimbu terkenal akan keeksotisan panorama sunset nya. Saat matahari mulai kembali menuju peraduaannya, tidak henti-hentinya para penggemar fotografi menguji kemahirannya. Jepretan demi jepretan bukti kesempurnaan alam ini daibadikan jadi foto laksana lukisan yang datang dari surga. Itulah sebabnya mengapa bukit Malimbu sering dipilih sebagai salah satu tujuan bulan madu yang romantis. Menyaksikan keindahan alam pulau Lombok, tak akan lengkap jika tidak berkunjung ke bukit Malimbu.

Selain pemandangan alam terbuka, pengunjung akan dibuat makin terkagum-kagum oleh pemandangan gunung Agung Bali serta jajaran gili-gili di utara pulau Lombok yang kelihatan dari sini. Di lokasi ini pengunjung juga bakal disuguhi pohon-pohon besar yang masih dijaga dengan monyet yang berkeliaran. Semilir angin yang berhembus menjadi pelengkap keceriaan.

Bukit Malimbu 2 memiliki pemandangan yang berbeda dengan Bukit Malimbu 1. Ada jalan buntu di ujungnya, dengan hiasan pohon kelapa di kiri dan kanan. Tak sedikit wisatawan yang membidik kamera ke segala arah untuk menangkap panorama nan menarik di sana. Bukit Malimbu adalah satu diantara andalan pariwisata Lombok. Bagaimana tidak, bukit Malimbu sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Mereka yang berkunjung menuju pantai Senggigi, pastilah menyempatkan diri singgah ke bukit Malimbu.