Curug Putri

Curug-Putri1Curug Putri ini adalah salah satu obyek wisata yang terletak disekitar puncak pegunungan Pulosari. Tepatnya di Desa Cilentung, kecamatan Pulosari, kabupaten Pandeglang–Banten. Curug sendiri yang dalam bahasa Indonesia adalah air terjun. Letak Curug Putri yang berada di dataran tinggi ini membuat objek wisata air terjun Curug Putri ini cocok sekali untuk para wisatawan atau traveller yang senang hiking, tracking, atau bersepeda. Karena untuk menuju lokasi air terjun, kita harus melewati jalan yang membutuhkan stamina dan kondisi fisik yang prima. Tanjakan serta jalan yang berliku menjadi santapan para wisatawan yang ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Tapi kita tidak perlu khawatir, karena di Jalan menuju Air Terjun Curug Putri dihiasi dengan pemandangan indah. Hamparan hutan tropis pegunungan pulosari akan menjadi teman setia para wisatawan di perjalanan.

Lokasi

Terletak di Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten

Aksesbilitas

Berjarak sekitar 25 km dari pusat kota Pandeglang dengan rute yang ditempuh Kota Pandeglang – Mengger menuju Mandalawangi-Cilentung-Curug Putri.  Kondisi jalan menuju ke sana cukup bagus akan tetapi sempit dan berkelok.  Sesampainya belokan ke arah Gunung Pulosari jalan masih berbatu dan terjal.

Dari kota tangerang arahkan kendaraan ke Menger, sesampainya di pertigaan Menger ambil jalur lurus ke arah Mandalawangi. Sesampainya di pasar Pari ambil jalur lurus ke arah Carita hingga tiba di Desa Ciletung,  Di desa ini ada plang petunjuk berwarna hijau dengan tulisan, Air Terjun Curug Putri dan Kawah Gunung Pulosari. Ambillah belokan ke kiri ke arah Gunung Pulosari.

Bagi yang menggunakan kendaraan umum Dari Kota Pandeglang naik angkutan kota menuju Mengger. Dari Mengger ganti angkot dengan trayek menuju Desa Pari. Selanjutnya dari desa Pari diteruskan dengan menggunakan ojeg atau berjalan kaki ke pos pintu masuk lokasi curug. Setibanya di pos pintu masuk di Desa Ciletung perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki melalui jalan setapak yang berbatu sekitar 2 km ke lokasi curug berada.

Tiket dan Parkir

Tiket masuk adalah Rp 5000 perorang.

Wisata Lain 

Tak jauh dari dari lokasi wisata ini sekitar 800 m terdapat Kawah Pulosari.  Selain itu juga terdapat objek wisata lain berupa sumber air panas.