Water Boom Lippo Cikarang

Water Boom Lippo CikarangWater Boom Lippo Cikarang merupakan wisata air yang terletak di Lippo Cikarang yang berjarak 1 km dari pusat kota Bekasi. Wisata air dengan nuansa Bali ini cukup terkenal, bukan hanya dikalangan warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, tetapi juga dari Bandung, Yogyakarta, dan tempat lainnya.

Nuansa pedesaan di Bali terlihat mulai dari bangunan berbahan kayu dan dekorasi bergaya Bali sampai jenis pepohonannya, misal kelapa. Suasana Bali semakin kental dengan alunan gamelan di area tersebut.

Saat berada di wahana air ini, cobalah berseluncur di Pita Debar-Debar untuk dapat merasakan sensasi meluncur di atas ban dari ketinggian 17 meter. Jalurnya berkelok-kelok sejauh 230 meter sebelum akhirnya Anda “menghantam” air kolam yang dingin.

Jika belum puas, cobalah Pita Gurita, wahana peluncur air lain yang berdampingan dengan Pita Debar-Debar. Bedanya, Pita Gurita berseluncur tanpa ban. Kedua peluncur bermuara di kolam arus dengan air dingin, Buaian Apung-Apung.

Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati fasilitas kolam renang seperti kolam renang Ceria, dua kolam renang arus bernuansa etnis Bali, kolam renang khusus anak berupa perut keong raksasa dan kapal perompak, serta meluncur dengan menggunakan ban yang dikenal dengan Water Boom.

Saat berenang, pengunjung bisa merasakan suasana nyaman, sejuk, dan tenang karena di sekeliling kolam renang berbentuk sungai itu ditumbuhi berbagai jenis pepohonan. Selain itu, di setiap kolam renang juga dilengkapi dengan pancuran dari bambu dan kucuran air dari patung bernuansa Bali.

Selain bersantai di air atau mencoba aneka permainan di luar ruangan, taman wisata air ini juga menyediakan fasilitas rekreasi dan edukasi berbasis lingkungan, yakni Taman Eco Friendly dan tempat relaksasi di Aqua Spa. Fasilitas kian lengkap dengan adanya wahana teater empat dimensi (4D).

Sambil menikmati aneka aktivitas air, jangan lupa mengisi perut. Di Water Boom Lippo Cikarang, ada beberapa tempat makan, antara lain pujasera di dekat Aqua Spa dan Taman Eco Friendly.

Jika enggan meninggalkan area kolam, Anda dapat membeli atau memesan makanan melalui petugas taman yang menjajakan makanan. Untuk menikmati menu khusus, masuk saja ke Bebek Bali Resto-Cafe-Gallery di dekat kolam ceria. Restoran berdekorasi Bali itu menyediakan beragam makanan berbahan daging bebek muda atau ayam.

Selain itu, ada pula aneka makanan berupa menu khas Indonesia hingga menu internasional. Semua tersaji unik, misalnya crispy calamary dan jukut mekuah sebagai makanan pembuka. Untuk menu soto, tersedia soto ayam. Ada pula Sajian Mepanggang untuk aneka hidangan dipanggang, seperti tenderloin steak atau salmon steak.

Selain merasakan kesegaran air kolam renang, pengunjung juga bisa menikmati sajian santapan ringan dan berbagai minuman ringan yang langsung tersedia di pool bar bernuansa Bali yang asri. Di sini juga disediakan arena outbound, bentuk rekreasi yang menguji nyali dan kecerdasan.