Pantai Banyu Tibo

Tak Kalah Indahnya Pantai Banyu Tibo. Pantai Banyu Tibo, Letak di Area Donorojo, Desa Widoro perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Timur. Akses jalan menuju Pantai tersebut lumayan bagus, kendaraan roda 4 aja bisa masuk ke Area Pantai Banyu Tibo Apa Lagi Roda Dua. Area Pantai Banyu Tibo ini cukup menarik dan terkesan indah.

Area Pasir putih yang menawan di hiasi akan bebatuan indah mirip dengan sebuah ukiran di kayu. Apalagi dihiasi akan air terjun yang jernih yang mengalir ke Pantai lepas. Konon Pantai ini telah di Huni Nyai Roro kidul menurut Cerita Dari warga-warga setempat Ngeri juga tapi asyik yang penting kita harus bisa berpasrah diri sepenuhnya ke pada Tuhan yang Esa. Memang lokasi ini jarang ada pengnjung, karena pengunjung tidak tau pasti kalau di area ini menyimpan keindahan yang luar biasa.

Air terjun tak hanya ada di pegunungan. Buktinya, Pantai Banyu Tibo di Pacitan, Jawa Timur juga memilikinya. Hanya bedanya, air ini tak akan mengalir ke sungai, tapi langsung ke laut. Air terjun yang berasal dari pegunungan airnya jernih sekali, airnya itu langsung menuju ke Area Pantai lepas Pantai Banyutibo tersebut. Indah bukan sobat pasti kalian pengen sekali untuk mengunjunginya. Apa lagi ini sobat, pesisir pantai dihiasi lempengan bebatuan, seakan keindahan ini dilukis.  Pemandangan langka ini benar-benar Indah Dan Menabjukkan !!

Kalau mau menikmati pemandangan air terjun di tepi pantai, Anda wajib datang ke Pantai Banyu Tibo. Pantai Banyu Tibo adalah salah satu ‘surga’ tersembunyi di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo, Pacitan, Jawa Timur. Bagi Anda yang berangkat dari Kota Solo, Jawa Tengah, pantai ini bisa ditempuh dengan jarak 110 km.

Dari namanya saja sudah bisa dibayangkan. Banyu yang artinya air dan Tibo yang berarti jatuh. Uniknya, air terjun ini tidak berada di pegunungan, tapi di sebuah pantai. Di tempat ini, Anda akan melihat keindahan pantai yang tidak biasa dan istimewa. Anda akan disuguhkan indahnya warna air laut yang membuat mata terpesona.