Pantai Laguna

Apa rasanya kalau Anda bisa berenang di kolam alami yang menyatu dan langsung menghadap ke laut. Panorama ini, bisa anda rasakan saat berlibur ke Tanggamus, Lampung. Ada Pantai Laguna yang dikelilingi batu dan berbentuk seperti kolam. Tidak banyak yang tahu destinasi Laguna yang berlokasi di Kabupaten Tanggamus, Lampung. Bahkan warga Lampung sendiri banyak yang tidak mengetahuinya.

Keindahan Laguna masih tersembunyi dan perawan, sehingga belum banyak fasilitas yang memadai untuk wisatawan. Pemandangan kelas dunia pun melekat dekat pantai tempat yang juga dikenal Pantai Laguna. Pantai Laguna berada tak jauh dari dermaga Teluk Kilauan.

Untuk menuju lokasi, kami didampingi oleh pemandu wisata dengan berjalan kaki. Wisatawan harus trekking selama 1 jam, dengan menyusuri pendakian dan penurunan bukit yang penuh dengan tanaman cokelat milik penduduk setempat.

Setelah melewati bukit dan tiba di pinggir pantai dengan ombak yang tinggi dan pasir putih. Disini bisadijadikan tempat untuk beristirahat sejenak. Kemudian, perjalanan dilanjutkan dengan melintasi bebatuan dan karang yang penuh tantangan.

Gunakan sandal yang nyaman agar dapat melewati batu karang. Jangan lupa bawa air mineral dan cemilan secukupnya, karena tidak ada warung di sana. Untuk yang membawa kamera, bawalah pelindung kamera seperti tas atau drypack untuk menghindari benturan batu.

Setelah melewati batu karang maka sampailah di sebuah kolam yang dikelilingi batu dengan pemandangan laut. Airnya bening, sehingga biota-biota yang ada di dalam laut terlihat jelas. Pasti yang datang tak akan sabar untuk menceburkan diri.

Pantai Laguna ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, sehingga ombak di pantai ini besar. Di Provinsi Lampung sebenarnya banyak spot-spot bagus untuk surfing tetapi belum banyak diketahui dan terkelola dengan baik. Yuk, wisata ke Lampung!

(detik)