Pantai Pelawan

Pantai ini terletak di Pangke, Meral, Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, pantai Pelawan adalah tempat yang tepat bagi Anda untuk menemukan inspirasi dan kedamaian. Pantai ini memiliki pasir putih yang berkilau, batu besar, dan hutan mangrove di sekitarnya. Pantai ini juga memiliki pesona khusus bagi para pengunjung.

Pantainya yang indah dan airnya yang biru menjadi kebanggaan bagi mereka yang tinggal di Tanjung Balai Karimun. Pantai ini juga merupakan tempat favorit untuk menghabiskan akhir pekan dan tahun baru. Kondisi alam pantai Pelawan masih terawat dengan baik terlihat dari pasir yang bersih.

Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai dan alam. Selain berenang, juga tersedia fasilitas yang cukup untuk menikmati dan menjelajahi keindahan Pantai Pelawan.

Pantai Pelawan termasuk luas dan memiliki banyak formasi batu besar. Pondok yang tersedia di dekat pantai dapat Anda gunakan untuk menikmati pemandangan, sambil menikmati makanan dan minuman Anda.

Transportasi

Pantai ini paling mudah dicapai dengan pesawat. Bandara intenasional Hang Nadim di Kota Batam, Kepulauan Riau merupakan titik masuk utama. Dari Batam, dibutuhkan sekitar 45 menit dengan kapal dari pelabuhan Batam ke Tanjung Balai Karimun.

Tidak ada angkutan umum yang tersedia untuk menuju pantai ini sehingga Anda harus menggunakan mobil pribadi atau taksi motor. Atau, Anda bisa menyewa mobil seharga Rp 350.000,00 sampai Rp 500.000,00 per hari.

Akomodasi

Jika Anda ingin menginap, Anda bisa tinggal di hotel-hotel di Jalan Nusantara, Teuku Umar, Pertambangan, atau Setiabudi.

Tips

Jika Anda mengunjungi Pantai Pelawan di siang hari, Anda bisa duduk di gazebo untuk menikmati pemandangan yang indah.

Sumber : indonesiatravel