Pantai Rambak

Berlokasi tidak jauh dari pusat Kota Sungailiat, Pantai Rambak menawarkan hamparan pasir putih yang lebar. Di beberapa sudut pantai, menjulang beberapa batuan raksasa yang cocok dijadikan spot foto pagi hari. Sunrise begitu memesona di tempat ini bila disaksikan dari tepi pantainya. Pantulan cahaya pagi di balik pantai menghasilkan bentangan biru langit yang sempurna. Sebagai tampak depan batuan besar dapat Anda tunjukkan sebagai bahan cerita saat pulang.

Di tepi pantainya yang berumput dan pohon ketapang yang mulai rindang, berdirilah belasan shelter untuk berteduh dan juga tempat berjualan makanan dan minuman. Anda dapat duduk berteduh di bawahnya, walau dapat dipastikan debur ombak yang bersahabat akan lebih menarik bagi pengunjung.

PantaiRambakTanjung berbatu di tepi utara pun akan menarik perhatian, dan pastilah berdiri di atas batuannya membuat Anda berpikir lagi, dan lagi, “Bagaimana batu-batu besar ini bisa tiba di sini?” Bila berkunjung ke Sungailiat, singgahlah di Pantai Rambak di pagi hari. Bila memungkinkan, datang sebelum Matahari muncul di ufuk timur untuk menorehkan kenangan kunjungan Anda di Sungailiat.

Pantai Rambak hanya berjarak sekira 15 menit perjalanan berkendara dari Sungailiat. Mobil sewaan atau pribadi dapat langsung masuk ke area pantai dan dengan leluasa dapat Anda hentikan di dekat shelter-shelter kayu yang tersedia.

Hingga saat ini, pantai ini belum dikelola secara khusus sehingga Anda masih dapat bebas memasuki dan menghentikan kendaraan dimanapun. Rencananya di pantai ini akan dibangun resort yang bernama Bangka Bay Resort. Jadi, sebelum aksesnya dikelola sebuah resort, segeralah datang untuk menikmati keasliannya yang cantik.

Kota Sungailiat sendiri berjarak sekira 34 km dari Kota Pangkalpinang atau kurang dari 1 jam perjalanan kendaraan roda 4. Jalur jalan yang dilalui sangat baik. Bangka dan Belitung terkenal dengan kualitas jalan aspalnya yang sangat mulus. Di sepanjang jalan menuju Sungailiat, Anda pun akan disuguhi perkampungan yang rumahnya masih jarang. Beberapa jembatan akan dilalui karena memang jalur ini menyusuri pesisir pantai yang menjadi hilir bagi beberapa sungai besar. (indonesiatravel)