Pantai Talise

Pantai Talise merupakan obyek wisata pantai dengan memiliki panorama alam yang indah dan pegunungan yang begitu mempesona. Selain itu, pantai ini sangat cocok untuk kegiatan olah raga, seperti: berenang, selancar angin (wind surfing), sky air, menyelam, memancing, dan lain sebagainya.

Terletak di ujung Teluk Palu, pantai Talise membentang dari kota Palu sampai pada kabupaten Donggala, sehingga mempermudah para wisatawan yang ingin datang ke tempat ini, dan itu pula yang menjadi alasan mengapa pantai ini selalu ramai akan pengunjung dari berbagai daerah. Pantai Talise berada di Teluk Palu yang perairannya cukup tenang, Sehingga, senja yang terbenam begitu elok untuk dipandang.

Gunung Gawalise yang terlihat gagah menjadi perpaduan cantik lainnya. Gunung ini melengkapi kesempurnaan pemandangan di Pantai Talise dengan langit yang berubah warna dan lautan yang tenang. Keluarkan kamera, jangan lewatkan sedetik pun pemandangan cantik ini di depan Anda. Sungguh, waktu seolah terhenti saat Anda menghabiskan sore hari di Pantai Talise. Inilah penutup hari yang sempurna sekaligus pemikat hati Anda.

Bagi anda yang ingin berkunjung, Tidak sulit untuk menuju Pantai Talise. Ada banyak angkutan umum yang melewati pantai ini. Di pinggir jalannya, banyak orang-orang yang duduk-duduk sambil bercengkrama atau bersantai untuk menanti pergantian hari. Tak hanya itu, Anda pun bisa menikmati aneka kuliner di warung-warung makan di sekitar pantainya.

Salah satu kuliner khas yang biasa diserbu pelancong untuk menghabiskan sore di pantai ini adalah pisang goreng. Bedanya, pisang goreng ini disajikan dengan sambal Lombok. Manisnya pisang dan pedasnya sambal akan menjadi cemilan sedap sambil melihat warna langit yang berubah saat senja.