Pantai Tanjung Aan, Lombok

Kalau biasanya pantai hanya mempunyai satu jenis pasir saja, berbeda dengan Pantai ini, Pantai Tanjung Aan memiliki keistimewaan yang menjadikannya begitu luar biasa, salah satunya adalah butiran pasirnya yang besar, sebesar merica. Biasanya wisatawan memanfaatkan butiran pasir yang besar tersebut untuk memijat telapak kaki dengan cara menyusuri pantai tanpa alas kaki. Tekstur butiran pasirnya yang besar layaknya butiran merica menjadikan pantai Tanjung Aan juga sering disebut sebagai pantai Merica.

Pantai Tanjung Aan terletak di Kuta, Lombok Tengah. Jarak dari Senggigi ke pantai ini sekitar 1 jam. Pantai Tanjung Aan merupakan salah satu objek wisata yang pastinya tidak ingin dilewatkan oleh wisatawan saat berkunjung ke pulau Lombok. Pulau Lombok sudah sangat dikenal sebagai penyedia objek wisata alam yang kini sudah populer di dunia.

Wisatawan yang berkunjung bukan hanya berasal dari dalam negeri, melainkan juga dari luar negeri. Pantai Tanjung Aan terletak di pulau Lombok bagian tengah. Letaknya tidak terlalu jauh dari pantai Kuta Lombok. Wisatawan yang berkunjung ke pantai Kuta, hampir tidak ada yang pernah melewatkan mengunjungi pantai Tanjung Aan. Umumnya, wisatawan yang berkunjung ke tanjung Aan berburu keindahan dan ketenangan, sebab pantai Tanjung Aan memang berada jauh dari keramaian kota.

Dari tanjung Aan, wisatawan disuguhkan beragam pemandangan yang eksotis dan menawan, diantaranya adalah pemandangan hamparan pasir putih yang luas, deburan ombak, bukit-bukit, tebing dan barisan pohon kelapa. Aktivitas berlibur yang dapat dilakukan di objek wisata tanjung Aan juga cukup banyak.

Bagi wisatawan yang hobi bermain air, dapat mencoba untuk menikmati kejernihan air laut dengan cara berenang bersama keluarga. Keadaan ombak yang tidak terlalu besar dan letaknya yang menjorok ke darat memungkinkan anak-anak untuk bermain air di pantai Tanjung Aan, tetapi disarankan untuk orang dewasa tetap mengawasi aktivitas anak-anak. Jangan sampai anak-anak bermain air terlalu jauh sebab walau bagaimanapun semakin jauh dari tepi pantai tentu akan semakin berbahaya, apalagi jika tidak memiliki kemampuan berenang. (lomboktourplus)