Cafe Vienna

Cafe Vienna, sebuah cafe yang terletak di pusat perbelanjaan Gandaria City ini menyajikan seluruh hidangan menu western dengan sentuhan suasana khas Eropa. Sebuah outlet restaurant yang memiliki konsep western food dengan tampilan suasana eropa, seperti didalamnya terdapat nuansa classic dengan ornament lukisan serta hiasan bertemakan eropa tempo dulu, Cafe Vienna menyediakan berbagai jenis makanan serta minuman khas dari Vienna sendiri.

Vienna adalah ibu kota Austria, sebuah negara tanpa pantai yang terletak di Eropa Tengah. Kota terbesar dari sembilan negara bagian di Austria itu terkenal memiliki berbagai jenis masakan khas yang lezat serta keindahan alamnya yang menakjubkan. Kuliner dari sana banyak dipengaruhi kuliner Kekaisaran Austro-Hongaria pada masa lalu. Selain itu, banyak diilhami juga oleh masakan dari negara lain seperti Italia, Hongaria, Jerman, dan negara-negara Balkan yang membuat masakan Austria menjadi unik dan berpengaruh di Eropa.

Begitu memasuki restoran, Anda akan menjumpai desain interior yang menggunakan banyak ornamen lukisan besar, lampu gantung, sofa empuk dan hiasan bertemakan Eropa tempo dulu sehingga menampilkan kesan hangat dan nyaman bagi para pengunjung. Tidak cukup sampai disitu, atmosfir Eropa semakin terasa dengan penampilan para pelayan Cafe Vienna yang menggunakan busana tradisional khas Austria.

Berbicara mengenai menu yang diandalkan, Cafe Vienna menyuguhkan berbagai jenis steak seperti Zwibelrostbraten yang menjadi andalan cafe ini, yaitu sirloin steak yang disajikan dengan onion sauce mix serta sayuran sebagai garnish dan dilengkapi beragam jenis pilihan potato.

Tidak kalah menarik, adapun menu lainnya yaitu Wiener Schnitzel, terbuat dari daging sapi muda impor yang dibalut dengan tepung panir, steak ini menjadi salah satu pilihan menarik karena disuguhkan bersama salad sayuran dan kentang goreng.

Yang juga jadi favorit yaitu potato leek gratin, kentang rebus yang dimasak dengan potato sauce dan daun bawang. Selain itu, restoran ini juga menyediakan viennese fried noodle, viennese fried rice, chicken lemon meddalion, deep-fried oxtail, oxtail soup, sup iga kacang merah, dan tom yam gong. Bagi pencinta dessert, harus mencicipi whacau coupe yaitu double scoop ice cream bertabur irisan jeruk sunkist, sukade, whipped cream, dan grenadine syrup. Ada juga sundae ice cream dan banana split.

Bagi Anda penikmat kopi, Cafe Vienna menyuguhkan cita rasa kopi asli yang di import langsung membuat taste asli kopi Austria tetap terjaga. Tersedia kopi pilihan yaitu verlaengerter regullar Coffee dan kaiser melange yaitu kopi hitam austria yang di mix dengan kuning telur dan atasnya di beri creamer.

Kesegaran yang lain juga ditawarkan lewat racikan berbagai jenis kopi lainnya. Pilihan kopi terfavorit di Cafe Vienna adalah Indo Vienna Coffee, berupa kopi hitam yang dicampur dengan hot chocolate, milk, dan whipped cream. Pilihan kopi lain di antaranya cappucinno dan Vienna melange.

Selain itu, bagi Anda penikmat coffee licker (kopi dengan campuran alkohol), tersedia juga irish coffee, maria theresia, fracker, ataupun rundaschimer. Tidak ketinggalan juga beragam pilihan fresh juice yang dapat menemani suasana santai sore Anda.

Cafe Vienna
Gandaria City, Ground Floor Unit M-G05
Jl. K. H. Syafi’i Hazami No. 8
Kebayoran Lama, Jakarta
Jam buka: 09.00-22.00 wib
Phone: (021) 2905-2983 / (021) 2905-2984

(Berbagai Sumber)

Artikel Terkait: