• -6.153636, 106.792756

Pecel Lele Lela

Pecel Lele Lela

“Selamat Pagi, Selamat Datang di Pecel Lele Lela” begitulah sapaan yang di ucapkan seluruh karyawan di warung Pecel Lele Lela setiap kali menyambut pengunjung datang. Selalu pagi di Lele Lela, itulah kesan yang timbul saat menikmati hidangan lele (si hitam berkumis yang licin) di warung ini, karena walaupun siang atau malam hari, pengunjung akan tetap di sambut dengan sapaan selamat pagi.

Pecel Lele Lela telah mengantongi penghargaan sebagai usaha mengenalkan lele paling inovatif dari Kementrian Perikanan dan Kelautan RI, sekaligus mendorong peningkatan konsumsi ikan.

Lele yang digunakan sebagai bahan baku di Pecel Lele Lela adalah lele segar yang didatangkan langsung dari peternakan lele yang sudah mempunyai kemitraan dengan Pecel Lele Lela sehingga standarisasi bahan baku tidak diragukan lagi. Rata-rata satu gerai bisa menghabiskan 40-50 kg lele. Ukuran yang digunakan 1kg berisi sekitar enam ekor. Jenis lele yang digunakan yaitu lele sangkuriang yang dikembangkan Institut Pertanian Bogor (IPB). Keunggulannya, lele sangkuriang sudah bisa diternakkan di kolam terpal, Patilnya tidak berbahaya bagi tubuh manusia, tulangnya lebih kecil, dan dagingnya lebih kenyal. Selain itu, metode penggorengan ikan lele di Lele Lela menggunakan mesin khusus sehingga dapat menjadi atraksi tersendiri bagi setiap pengunjung yang datang.

Rangga Umara pemilik Pecel Lele Lela memulai usahanya  pada tahun 2006. Dengan modal awal sebesar Rp3 juta, Rangga mulai melakukan inovasi pada ikan lele dan mengenalkan berbagai menu masakan lele kreasinya yang ternyata disukai dan banyak peminatnya. Saat ini Pecel Lele Lela telah mempunyai 23 cabang di Jabodetabek dan Bandung. Meskipun baru berusia 31 tahun, Rangga sudah bisa menghasilkan omzet senilai Rp 1,8 miliar per bulan dari usahanya tersebut. Usaha tersebut menurut Rangga dikembangkan melalui tiga cara yaitu milik sendiri, waralaba (franchise), dan joint venture. Setelah berdiri di beberapa kota di Indonesia, Rangga sudah menyiapkan rencana membuka Pecel Lele Lela di Penang, Singapura, dan Jeddah.

Sejarah Pecel Lele Lela
Merek Pecel Lele Lela merupakan singkatan dari Pecel Lele Lebih Laku. Pecel Lele Lela didirikan sejak tahun 2006, berawal dari sebuah ide untuk mengembangkan usaha makanan. Rangga Umara memilih Pecel Lele karena pasarnya yang sudah sangat luas dan sudah dikenal diseluruh Indonesia. Yang terpenting, usaha pecel lele selalu eksis dimana-mana dan tidak pernah mengenal krisis, hal ini disebabkan oleh bahan baku lele yang mudah di dapat dan margin penjualannya yang sangat tinggi.

Pecel Lele Lela sempat mendapat teguran dari Starbucks Coffee (kedai kopi internasional milik Amerika) yang menyatakan keberatan perihal “logo” Pecel Lele Lela yang mirip dengan logo Starbucks, tapi akhirnya masalah tersebut dapat di selesaikan secara damai (Mediasi).

Pecel Lele Lela yang pertama dan satu-satunya memberikan nilai tambah pada usaha pecel lele, sehingga Pecel Lele Lela sangat Optimis dan Yakin Pecel Lele Lela akan menjadi Pionir serta Pemimpin pasar usaha pecel lele modern di Indonesia. Sesuai mottonya, “Bersama Kami PECEL LELE AKAN MENDUNIA”

VISI & MISI

Visi

  • Menjadi Brand Nasional dan Pemimpin pasar usaha pecel lele modern di Indonesia
  • Menjadi Brand Nasional kebanggaan Indonesia, dan memberikaan manfaat yang seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat, mitra usaha dan karyawan
  • Membawa makanan tradisional khas Indonesia pada dunia internasional

Misi

  • Menyediakan berbagai variasi produk hidangan lele yang enak dan unik
  • Memberikan kualitas pelayanan yang sangat baik, dengan mengutamakan QSV = Quality, Service & Value
  • Senantiasa berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan untuk memaksimalkan kepuasan pelanggan dan mitra usaha

Sensasi Makan Lele
Keunikan dan Keistimewaan Pecel Lele Lela dapat dilihat dari varian menu Lele yang disajikan, dan pencitraan warna pada ruangan yang merupakan perpaduan warna hijau cerah dan kuning untuk menciptakan suasana yang “fresh”, juga sapaan “Selamat Pagi” dari seluruh karyawan di Pecel Lele Lela. Selain itu, untuk pengunjung yang bernama Lela (tanpa sambungan apapun) bisa “Makan Gratis Seumur Hidup” di Pecel Lele Lela. Tidak hanya pemilik nama Lela, pengunjung yang sedang berulang tahun juga bisa “Makan Gratis” di Pecel Lele Lela, hanya dengan menunjukan KTP atau Tanda Pengenal lainnya.

Menu yang disajikan di Pecel Lele Lela sangat beragam mulai dari Lele Original (standar sajian pecel lele seperti di warung-warung pinggir jalan), Lele Siram Saus (yaitu lele yang di goreng kering dan di siram beragam pilihan saus), Lele Goreng Tepung, sampai Lele Fillet (Lele tanpa tulang, kepala, dan buntut yang disajikan dengan beragam pilihan sambal/saus/kuah).

Harganya cukup terjangkau untuk setiap porsi menu yang ditawarkan, ditambah dengan rasa dan tampilan menu lele yang istimewa, tak heran banyak pengunjung yang berdatangan. Menu yang menjadi favorit di warung ini adalah Lele Saus Padang (yang terkenal dengan sausnya yang merah menyala, pedas!), Lele Goreng Tepung(kremes) dan ayam bakar madu.

Menu Lele:

  • Lele Goreng Tepung Rp 12.000,-
  • Lele Saus Padang Rp 12.000,-
  • Lele Fillet Lada Hitam Rp 15.000,-
  • Lele Fillet Goreng Tepung Rp 12.000,-
  • Lele Fillet Kuah Tom Yam Rp 15.000,-
  • Lele Original Rp 10.000,-

Menu Lainnya:

  • Ayam Bakar Madu Rp 12.000,-
  • Ayam Saos Padang Rp 12.000,-
  • Cah Kangkung Tauco Rp 6.000,-
  • Tumis Tauge Rp 7.000,-
  • Perkedel Kentang Rp 6.000,-
  • tempe/tahu Rp 1.500,-
  • nasi putih Rp 3.500,-

Saran dan Pengaduan Outlet Pecel Lele Lela: (021) 70 463 463

Berikut Alamat “Pecel Lele Lela” di beberapa wilayah:

Pecel Lele Lela (Pusat)
Jalan Raya Kalimalang Blok A Nomor 5-7
Kali Malang, Jakarta Timur
Telp. (021) 70463463

Pecel Lele Lela
Jl. Raya Serpong
Tangerang, Banten
Telp. (021) 44779888

Pecel Lele Lela
Jl. Rusa Raya No.45
Cikarang Baru
Jababeka

Pecel Lele Lela
Jl. Margonda Raya No. 168
Margonda, Depok
Telp. 62-21-94900578

Pecel Lele Lela
Jl. Jend. Sudirman No.22-6
Bogor, Jawa Barat
Telp. (0251) 970 6060

Pecel Lele Lela
Jl.surya soemantri  17 B
Bandung, Jawa Barat

Pecel Lele Lela
Jl. Kapten Pierre Tendean No. 12D
Mampang Prapatan
Jakarta

Pecel Lele Lela
Jl. Sukabumi No. 11
Karawang
Telp. (0267) 9231921-9027978

(Berbagai Sumber)

217 thoughts on “Pecel Lele Lela

  1. agus sudarsono

    Pak Rangga / pak Yuda…_kemarin sy sdh mencoba lele lela yg di kalimalang… saya tambah mantap pingin buka / kerjasama di Rembang … mohon utk ditindaklanjuti pak…

  2. agus sudarsono

    Pak Rangga / pak Yuda…_kemarin sy sdh mencoba lele lela yg di kalimalang… saya tambah mantap pingin buka / kerjasama di Rembang … mohon utk ditindaklanjuti pak…terima kasih

  3. Feri Sindu

    Mantabs, salut utk Pak Rangga, kalo mau bekerja sama sbg supplier / sbg friendchise kemana penawaran dikirim / apa syaratnya ? Trima Kasih

  4. andri

    selamat pagi???saya sangat bangga dengan adanya pecel lele lela di kota kami karawang,karna dengan adanya pecel lele lela akan memberikan semangat lagi untuk para peternak lele pedaging,dan saya salah satu dari sekian orang yang bertenak lele padaging kota karawang berharap mudah”an lele lela bisa menyediakan wadah penampungan hasil panen lele padaging kami…terima kasih.

  5. Almanto

    Two tumbs.. Mantaps.. Klo mau kerjasama sebagai supplier / sebagai francise apa aja syarat yg dibutuhkan .? Infonya ya. Tks.

  6. aries

    saya tulen orang blitar namun tinggal di sby…. blitar punya potensi kuliner yang luar biasa makanan khas yang saat ini sangat di gemari adalah nasi pecelnya….. namun lele juga menjadi primadona hal ini di buktikan dengan banyaknya warga lokal yang beternal lele untuk mencukupi kebutuhan warga blitar maupun luar kota…. saya tertarik dengan pecel lele lela…. saya berencana untuk buka di blitar tolong mas rangga bisa infokan syarat-syarat kerjasamanya ke aries_free25@yahoo.co.id

  7. HARIS

    saya kemaren mencoba makan di pecel lele lela di Pekan Baru riau, saya makan pecel lele saos lada hitam rp 12000/porsi, plus nasi 3500/porsi dan ditambah pajak 10%. Total terbayar 16550, saya merasa kemahalan karena porsi lelenya sedikit, rasanya tidak mengecewakan, tapi harga porsinya tidak sebanding.

  8. H. Ghufron

    pak, saya sangat tertarik untuk bekerjasama/ buka di daerah Malang Jawa Timur, bagaimana caranya…..saya tunggu email dari bapak, trima kasih.

  9. Fied Onion

    ASALAMUALAIKUM
    Jika bapa/ibu berminta
    kami menyediakan
    .ayam pedaging
    .bebek pedaging
    .lele pedaging
    dan bawang goreng
    untuk keterangan lebih lanjut HUB 02193386267

  10. EKO PRASETYO UTOMO

    wilayah saya jatim LAMONGAN, apa aja persyaratan GAN dan berapa besar modal yg di butuhkan matur suwon untuk infonya

  11. herti febriyanti

    Sy tertarik menjadi friendches pecel lele lela, di daerah tempat tinggal sy. Cilegon-banten. Tlg infonya ke email sy / inbox facebook sy ya. Ditunggu… Trim’s

    1. juariah arum/ garut

      ass.w.w…saya sangat tertarik dengan usaha seperti ini..mohon informasi dan syaratnya apa saja…terima kasih wass…….
      (balasan ke email tedja_rudy@yahoo.co.id atau 085266168540..
      perlu kami beritahukan lokasi kami ada di lintasan tempat wisata cipanas garut…..)

  12. Noviyani hartuti

    Sy tertarik pengen kerja sama utk buka cabang di makassar, krn sy suka sekali mkn lele, tp susah cariny dimakassar, infony dong…krm ke email ya..makasih

  13. ade candra nasution

    salam kenal kak Rangga .
    saya juga tidak pandai masak , tapi saya pengen punya rumah makan terutama yg bahan dasarnya lele karna mudah dapat di tempat saya , yaitu di daerah kabupaten Mandailing Natal propinsi Sumatera Utara …. tolong infonya dan persaratan nya dan Bagi dong kak SOP nya ….

  14. farid rk

    assalamualaikum pak rangga,saya tadi melihat liputan acara di Trans7 saya tertarik sama usaha bapak. bapak Saya tertarik join franchise-nya. Mohon info persyaratannya beserta info & lainnya.
    sebelumnya makasih pak.

  15. Vivin

    Salam kenal…Pak Rangga,,,,
    Tadi saya liat liputan tentang waralaba pecel lele lela d’trans 7.
    Dan saya berminat untuk membuka cabang d’bali.
    Tolong kirim info franchisenya k’email saya yach….

    Thank’s B4…:)

  16. M Makrus Mannan

    Saya tertarik sekali dengan waralaba n Jointnya saya ingin bisa bergabung dan mengembangkan di kota kami yaitu Tulungagung, Gmn caranya pak Rangga umara? tlg balas

  17. Neka A.

    Saya tertarik untuk ikut franchise “pecel lele lela” di Lubuk Linggau – Sumsel, tolong kirim info prosedur dan tata cara untuk membuka cabang di sana, sekalian trik-triknya agar cepat maju. Trims.

  18. Meryanto

    Saya juga tertarik untuk ikut franchise “pecel lele lela” di Kota Muara Enim, tolong kirim info prosedur dan tata cara untuk membuka cabang di sana, sekalian trik-triknya agar cepat maju. Wassalam, Tks.

  19. merry

    saya tertarik dengan franchise pecel lele lela saya dari mandau kecamatan bengkalis riau .apa bila bapa ada minat mau buka cabang boleh hubungi saya

  20. INDRA

    Assalamualaikum mas Rangga…
    Selamat Pagi…
    Saya Tinggal d Kb.subang Tepatnya d kec.Jalan Cagak penyanggah Tempat Rekreasi Sari Ater dan Tangkuban perahu
    saya tertarik dengan franchise pecel lele lela. Mohon info persyaratannya beserta info & lainnya.
    sebelumnya makasih Mas Rangga

  21. nida

    Salam kenal pak Rangga. Belakangan ini saya & teman saya kebetulan ingin sekali membuka bisnis kuliner, namun ternyata belum mendapatkan kepastian untuk bergerak dalam kuliner apa, & setelah mengetahui pecel lele lela dari TV, maka saya pun tertarik dalam bidang franchise ini. Jadi mohon untuk info keseluruhannya ya pak, karena kebetulan saya domisili Yogyakarta, & rata rata konsumtif lele. Matur nuwun sak derenge pak Rangga…

  22. TRIYADI

    sebagai salah satu usaha makanan tentunya harus di kelola secara higienis dan bagus
    di samping itu harus bebas dari hama seperti : kecoa, tikus, lalat
    untuk itu kami menawarkan jasa tersebut untuk pecel lele lela
    apabila berminat dapat menghubungi kami di nomor telp. 021 84974553 / info. unipest@gmail.com

    salam

  23. dini indriani

    pak rangga saya berminat untuk buka usaha frenchise ini di cirebon mohon infonya ya kirim ke email saya pak. Terimakasih

  24. ula'

    bapak / ibu saya mohon info franchise nya untuk dikirim ke email saya..
    saya tertarik untuk membuka di daerah gresik dan surabaya…
    terimakasi

  25. taufik kholis

    Salam.maaf kami gabungan peternak lele di bandung-garut,kalau mau kerjasama menyuplai lele ke lele lela,apakah bisa?terimakasih.salam sukses mulia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>