Manfaat Buah Kiwi

Buah kiwi dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan gizi tinggi yang diperlukan tubuh. Salah satu kandungan unik di dalamnya adalah enzim actinidin. Buah kiwi juga mengandung banyak vitamin dan mineral. Selain antioksidan, serat, prebiotik, serta vitamin C yang tinggi. “Kandungan vitamin C dalam kiwi dua kali lebih tinggi daripada jeruk dengan jumlah gram yang sama.

Berikut ini beberapa manfaat buah kiwi untuk kesehatan.

  • Memiliki kandungan vitamin C yang sangat besar

    Kiwi mengandung 100 mg vitamin C dalam 100 gram beratnya. Sedangkan jeruk hanya memiliki kandungan vitamin C sebanyak 54 mg per 100 gram. Ini berarti kandungan vitamin C pada sebutir kiwi sama dengan 2 buah jeruk.

  • Kaya Antioksidan

    Kandungan polifenol, karotenoid dan enzim-enzim lain membentuk antioksidan yang akan menangkal radikal bebas yang masuk dalam tubuh. Hasilnya tubuh lebih sehat dan dapat terhindar dari banyak penyakit.

  • Mengandung Lutein dan Beta Karoten

    Manfaat dari lutein dan beta karoten (vitamin A) adalah menjaga kesehatan mata. Maka dengan mengkonsumsi kiwi, fungsi penglihatan dapat terpelihara dengan baik.

  • Mengandung Kalium

    Kalium berfungsi menjaga kesehatan jantung. Kiwi juga dapat membantu mengurangi risiko penggumpalan darah yang dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular. Mengontrol kolesterol dan kadar gula dalam darah.

  • Menghilangkan Masalah Pencernaan

    Kiwi dapat membantu bagi Anda yang memiliki masalah pencernaan. Buang air besar tidak teratur atau kembung dapat diatasi dengan mengkonsumsinya secara teratur.

  • Mengurangi Jumlah Sel Yang Rusak

    Mengonsumsi kiwi dua buah sehari terbukti mengurangi jumlah sel yang rusak dan DNA yang rusak akibat stres oksidatif.