Ngantuk di Siang Hari, Atasi Dengan 5 Makanan Ini

Sering ngantuk di siang hari? Anda pasti beralasan karena tidur malam yang kurang. Padahal, penelitian terbaru menunjukkan bahwa penyebab rasa kantuk dan lesu di siang hari dipicu oleh gaya hidup tak sehat serta stres emosional. Rasa kantuk di siang hari seringkali mengganggu pekerjaan. Berikut ini ada 5 makanan yang efektif mencegah kantuk di siang hari :

1. Semangkuk Oatmeal

Oatmeal adalah biji-bijian yang kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan yang dbutuhkan oleh tubuh kita setiap hari untuk berfungsi dengan baik. Diet tinggi serat ini bisa membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan mencegah makan berlebihan sepanjang hari. Oatmeal juga bisa menurunkan berat badan, mencegah kelesuan, dan lemas, sekaligus mengandung vitamin B1, yang dikenal untuk melawan kelelahan.

2. Sejumlah Kenari

Kenari sangat baik untuk kesehatan Anda. Kenari juga suka disebut sebagai buah super karena memiliki manfaat kesehatan yang menakjubkan. Penelitian beberapa waktu lalu menyebutkan, mengunyah kenari dapat meningkatkan semangat Anda. Jadi jangan heran kalau kacang mengandung omega-3 asam lemak, bisa melawan gejala depresi.

3. Roti Gandum

Roti gandum lebih menyehatkan dibandingkan dengan roti putih. Selain itu roti gandum lebih unggul dalam berbagai zat gizi. Dibandingkan dengan roti putih yang banyak beredar di pasaran, roti gandum memang kurang populer. Selain roti gandum lebih mahal dan sulit didapat. Karbohidrat kompleks di dalam roti gandum, bisa memberikan dorongan energi tanpa mengganggu kadar gula darah.

4. Jeruk atau Paprika

Manfaat Jeruk memang sangat beragam, keluarga Vitamin C ini dapat langsung memberikan kesegaran ke dalam tubuh dan pikiran. Vitamin ini juga membantu mengurangi kortisol, hormon penyebab stres dan menurunnya energi.

5. Secangkir Yoghurt

Yogurt sebagai makanan kesehatan mempunyai segudang manfaat unuk kesehatan. Yoghurt akan melakukan pekerjaan luar biasa bagi pencernaan Anda. Hasilnya, Anda bisa memiliki lebih banyak energi. Coba biasakan makan 8 ons yoghurt setiap hari, maka Anda akan merasa bebas dari kelelahan kronis dalam waktu seminggu atau lebih.