Menghilangkan bekas luka dengan bahan-bahan alami

Sudah bersusah payah untuk menghilangkan bekas luka tetapi belum berhasil? Saatnya anda mencoba bahan-bahan alami berikut ini. Jadi tidak perlu lagi buang-buang uang untuk membeli obat berbahan kimia hanya untuk menghilangkan bekas luka secara cepat, dan belum tentu obat tersebut aman dan cocok digunakan di kulit anda. Berikut ini ada tujuh bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka dan juga sangat berguna untuk kesehatan.

Teh Hijau 
Teh Hijau mempunyai manfaat untuk menghilangkan bekas luka selain baik juga untuk kesehatan. Beberapa pakar kesehatan menyimpulkan bahwasanya daun teh hijau mempunyai kandungan antioksidan yang dinamakan Epigallocatechin Gallate (EGCG). Diketahui kandungan antioksidan ini mempunyai kemampuan 200 kali lebih hebat jika dibandingkan dengan vitamin E serta telah terbukti bisa mengurangi kegiatan hormon pemicu jerawat, juga mencegah peradangan pada kulit, mengontrol produksi minyak dan menyingkirkan sisa luka yang disebabkan jerawat. Tak hanya dikonsumsi untuk minuman, daun teh hijau bisa pula dijadikan toner. Langkahnya, basahkan kapas menggunakan air daun teh hijau yang telah diseduh. Kemudian, usapkan kapas di bagian luka yang telah dibersihakan sebelumnya.

Madu 
Madu sejak dahulu kala dipercaya bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Cairan yang mirip sirup ini yang diproduksi oleh lebah serta kental serta mempunyai rasa sangat manis ini dapat juga merangsang pergantian sel, mendinginkan, mengurangi rasa nyeri serta menyingkirkan sisa luka. Supaya memperoleh fungsi dan manfaat yang terdapat dalam madu, Phyllis A. Balch, dan James F Balch tulisannya yang berjudul Prescription for Nutritional Healing menyarankan untuk memakai madu yang alami atau asli. Oles sedikit madu secara merata pada luka. diamkan selama 20-30 menit. Lalu, basuh dengan air hangat. Kerjakan setiap hari serta teratur.

Noni Jus 
Noni jus memiliki kandungan senyawa scopoletin, senyawa ini benar-benar efisien untuk zat anti-radang. Sebagian orang yang sudah tahu kandungan dari Noni jus juga memakainya untuk menyingkirkan sisa luka bakar mereka. Caranya adalah Basahkan handuk kecil dengan Noni jus. Lalu, kompres sisa luka itu serta biarkan sampai benar-benar mengering. Lalu, basuh dengan air hangat. Kerjakan dengan cara teratur satu hari 2-3 kali hingga sisa lukanya hilang.

Lidah Buaya 
Tanaman ini umum dikenal sebagai tanaman penumbuh rambut dengan cara alami. Terakhir, lidah buaya juga dipakai untuk perawatan kulit. Tidak heran, lantaran kandungan lignin serta asam amino yang ada pada tanaman ini bisa melembabkan kulit serta dapat membuat regenerasi sel kulit yang baru . Di lidah buaya juga terdapat anti-radang yang bisa menghilangkan radang pada kulit serta menyingkirkan sisa luka. Langkahnya, cukup berikan lendir lidah buaya pada sisa luka dengan cara teratur. Berhati-hatilah supaya tak terkena sisi getah dari lidah buaya itu dikarenakan getah yang terdapat pada kulit lidah buaya bisa menyebabkan gatal.

Daun Pare 
Pare, tanaman yang populer dengan buahnya yang pahit ini adalah salah satu diantara tanaman herbal yang telah banyak di kenal fungsinya untuk kesehatan. Faktanya, tak hanya buahnya, daunnya juga bisa kita pakai untuk menyamarkan sisa luka. Langkahnya, bersihkan hingga bersih segenggam daun Pare yang tetap fresh. Lalu, remas-remas hingga halus. Campurkan sedikit air hangat, lalu peras. Kemudian, campur air perasan itu dengan 2 sendok makan tepung beras sampai teksturnya seperti lotion. Lalu kemudian aduk hingga rata. Oleskan di bagian sisa luka. Biarlah hingga kering serta basuh hingga bersih.

Daun Mint 
Tanaman yang populer dengan nama Mentha Piperita ini adalah tanaman herbal yang banyak dipakai untuk beragam produk kesehatan seperti odol, obat kumur ataupun minyak angin. Diluar itu, daun mint juga mempunyai fungsi yang baik untuk kesehatan kulit. Daun mint juga kerap dipakai untuk membantu menghilangkan jerawat, luka bakar, serta juga ampuh untuk menyingkirkan sisa luka. Langkahnya, ambil beberapa lembar daun mint. Bersihkan dan juga haluskan sampai terbentuk scrub. Setelah itu berikan ke area luka Anda.

Mentimun 
Selain dipakai untuk bahan kecantikan, buah yang juga memiliki bahasa latin bernama Cucumis sativus, bukan sekedar memiliki kandungan vitamin C serta potasium yang sangat penting untuk dapat menghalangi radikal bebas, namun juga mempunyai kandungan air yang cukup tinggi serta dapat memberi kesegaran. Mentimun sudah sejak lama diketahui dapat menghilangkan bekas luka. Joel Schlessinger, MD, seorang pakar kulit dari Omaha, Nebraska, menyimpulkan bahwa mentimun juga mempunyai kandungan silika yang bisa menambah produksi kolagen serta dapat mencegah timbulnya keriput. Tak heran, banyak produk kecantikan yang memakai mentimun sebagai alat utama dalam perawatan kulit baik untuk melembabkan kulit, mengencangkan kulit, menanggulangi jerawat, serta juga untuk menyingkirkan sisa luka pada kulit. Untuk menyingkirkan sisa luka, bersihkankan mentimun, lalu potong mentimun jadi kecil-kecil lalu haluskan dengan blender atau bisa juga ditumbuk. Sesudah halus, berikan pada sisa luka serta biarkan semalaman. Bila dikerjakan dengan teratur maka sisa luka bisa berangsur-angsur jadi samar serta hilang.

Itulah tujuh bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka, selain bahan-bahan yang mudah didapatkan anda juga bisa terbebas dari efek samping seperti yang ada pada obat yang berbahan kimia. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Itulah tujuh bahan alami untuk menghilangkan bekas luka yang terdapat dibagian tubuh. perlu diketahui keuntungan dalam memakai bahan alami tradisional dalam pengobatan adalah anda dapat terbebas dari efek samping selain itu keuntungan lainnya adalah biayanya yang murah kemudian dapat dilakukan dirumah, tidak perlu ke dokter pun harus ke rumah sakit. (portaltipkesehatan)