Smoked Sushi Salmon Roll Asap

Sushi merupakan makanan ala Jepang yang berbahan dasar nasi yang disajikan bersama neta atau lauk, yang berupa makanan laut, daging atau sayuran. Sushi tak hanya menjadi makanan khas Jepang saja, tetapi juga menjadi makanan favorit di Indonesia. Tak heran jika kita sekarang banyak menjumpai tempat makan yang menjajakan sajian Jepang ini. Di mulai kaki lima hingga hotel berbintang. Buat penggemar sushi ini ada resepnya untuk masak sendiri dirumah, yuk cobain resepnya. Dijamin mudah dan rasanya enakkk !!

Bahan-bahan membuat smoked sushi salmon roll:
– 2 cangkir beras sushi Jepang
– 6 sendok makan cuka beras anggur
– 6 lembar nori
– 1 buah alpukat, kupas, buang bijinya dan iris
– 1 buah mentimum, kupas dan iris
– 8 ons salmon asap, potong menjadi irisan panjang
– 2 sendok makan pasta wasabi

Cara membuat smoked sushi salmon roll:
1. Rendam beras selama 4 jam, tiriskan. Tanak beras di dalam rice cooker dengan menambahkan dua gelas air. Beras harus berada dalam kondisi sedikit kering ketika menambahkan cuka ke dalamnya.

2. Segera setelah nasi masak, campurkan enam sendok makan cuka beras ke dalam nasi yang mengepul panas. Setelah itu, ratakan nasi di atas pinggan hingga benar-benar dingin.

3. Taruh selembar nori di atas anyaman bambu, lalu tekan selapis tipis nasi dingin ke atas nori. Sisakan sekitar 1 cm tepi atas dan tepi bawah nori, biarkan tidak dilapisi agar mudah menyegelnya nanti. Totol-totolkan wasabi ke atas nasi, lalu susun mentimun, alpukat, dan salmon asap di atasnya. Atur posisinya agar berada sekitar 1 cm jauhnya dari tepi bawah nori.

4. Basahi sedikit tepi atas nori. Setelah itu, gulung tepi bawah nori ke atas hingga tergulung rapat. Potong gulungan menjadi delapan bagian lalu sajikan. Ulangi proses dari awal sampai semua sushi selesai dibuat

(resepterlezat)