Hotspot Ujung Kulon

Luas wilayah Indonesia yang dikelilingi lautan membuat Indonesia menjadi salah satu negara maritim yang penuh dengan sumber daya kelautan yang melimpah. Mulai dari terumbu karang […]

Luas wilayah Indonesia yang dikelilingi lautan membuat Indonesia menjadi salah satu negara maritim yang penuh dengan sumber daya kelautan yang melimpah. Mulai dari terumbu karang yang indah sampai berbagai jenis ikan dari yang kecil sampai besar semuanya bisa kita temui di perairan laut Indonesia. Dan bagi orang-orang yang gemar memancing, Indonesia bisa menjadi salah satu “Syurganya Para Pemancing”.

Salah satu “Syurga Pemancing” yang ada di Indonesia adalah Ujung Kulon atau biasa dikenal dengan UK.¬†Bagi pemancing yang sudah merasakan mancing di sini pasti sudah tau benar bagaimana rasa sensasi strikenya, bahkan bukan tidak mungkin ada keinginan untuk kembali lagi kesini.¬†Memang benar yang dikatakan orang-orang di luar sana, banyak sekali faktor yang mempengaruhi suksesnya memancing. Terutama memancing di laut, selain faktor cuaca yang tidak bisa diprediksi, faktor kesehatan fisik juga perlu diperhatikan dan yang terakhir dan tidak bisa kita pungkiri adalah “faktor luck atau Hoki”.

Nah, informasi berikut ini mungkin bisa meminimalisir anda dari boncosnya mancing di Ujung Kulon. Data-data berikut ini berdasarkan informasi dari FORMASI tentang Hotspot mancing yang ada di Ujung Kulon disertai dengan koordinatnya.

Hotspot Ujung Kulon:

  • Tanjung Karang Kereta : 105*11′ BT dan 06*50′ LS. Jenis ikan yang dapat dipancing disini adalah marlin, layaran, kuwe gerong dan hiu.
  • Sang Hyang Sirah : 105*14′ BT dan 06*49′ LS. Ikan layaran sering sekali ditemukan didaerah yang dapat dikenali dengan dua bongkah karang besar ini.
  • Karang Copong : 105*14 BT dan 06*43′ LS. Wahu, kuwe, layaran dan tengiri sering bermain disini.
  • Tanjung Layar : 105*10′ BT dan 06*45′ LS. Ikan ikan yang sering dijumpai termasuk marlin, layaran dan tuna.
  • Karang Jajar : 105*11′ BT dan 06*41′ LS. Ikan yang dapat dipancing di hotspot ini termasuk kuwe, tuna, barakuda, tenggiri dan hiu.
  • Tanjung Waton : 105*14′ BT dan 06*43′ LS. Marlin dan layaran kadang kala sering terlihat di hotspot ini.
  • Batu Asin : 105*11 BT dan 06*32′ LS. Kuwe berukuran besar dapat Anda temukan di di hotspot ini. Tempat ini juga cocok untuk mancing dasar.
  • Tanjung Parat : 105*16′ BT dan 06*31′ LS. Layaran, wahu dan lemadang dapat anda jumpai di sini.

Sumber : Pancinganku

Artikel Terkait: