Ikan Catalina Goby

Ikan Catalina Goby adalah ikan air laut yang amat menarik serta eksotis dari spesies pencari. tubuh oranye serta merah cerah mereka dengan garis-garis vertikal biru elektrik […]

Ikan Catalina Goby adalah ikan air laut yang amat menarik serta eksotis dari spesies pencari. tubuh oranye serta merah cerah mereka dengan garis-garis vertikal biru elektrik bikin mereka benar benar menyala dibawah pencahayaan akuarium. tetapi, tidak layaknya spesies terumbu tropis yang sangat berwarna cerah, ikan catalina goby yaitu spesies air dingin yang memerlukan suhu akuarium lebih rendah dari pada spesies ikan terumbu karang khas lainnya.

Spesies ikan yang sangat umum ditemukan untuk beberapa hobiis akuarium memerlukan suhu air di 24-28 derajat celcius. Ikan catalina goby memerlukan suhu tambah lebih rendah di 15 -22 derajat celcius. dikarenakan kriteria suhu air spesifik mereka serta ukuran dewasa kecil cuma 2 inci, goby catalina yang sangat kerap diletakkan di akuarium mungil yang dirancang untuk mereplikasi habitat air dingin alami mereka.

Ikan catalina goby yang ditemukan hidup di perairan dangkal pesisir berbatu dimulai dari California di utara sampai teluk dari California di terlepas pantai Meksiko. Mereka yang sangat kerap ditemukan di tempat pesisir berbatu, dimana mereka memakai bidang dari batu-batu untuk perlindungan serta untuk tempat perburuan.

Catalina goby bekerja lewat cara mereka melewati gua berbatu serta celah-celah melacak krustasea kecil serta organisme laut yang lain berukuran nyaris sama pada mangsanya. Mereka juga memakai gua-gua berbatu serta celah-celah yang ketat dalam rencana untuk bersembunyi dari spesies ikan yang lain yang semakin besar yang dapat lihat mereka sebagai item makanan. mereka memerlukan satu lingkungan akuarium yang dapat berikan mereka dengan kondisi air yang amat beroksigen serta sejuk dari lokasi asli mereka, berbarengan dengan banyak gua-gua berbatu serta celah-celah untuk mengeksplorasi.

Ikan catalina goby yaitu goby khas dalam perihal pemberian makan, makan seluruh type krustasea kecil, plankton serta spesies invertebrata kecil layaknya amphipods serta copepoda. mereka yaitu pemakan yang amat hardy yang dengan cepat dapat beradaptasi untuk  kehidupan akuarium serta makanan ikan komersial. (akuariumhias)

Artikel Terkait: