Pemancingan Haji Budin

Bagi pemancing yang tinggal disekitar Sawangan, Depok mungkin sudah pernah mendengar “Pemancingan Haji Budin” ini. Kolam pemancingan ikan mas yang satu ini menjadi salah satu […]

Bagi pemancing yang tinggal disekitar Sawangan, Depok mungkin sudah pernah mendengar “Pemancingan Haji Budin” ini. Kolam pemancingan ikan mas yang satu ini menjadi salah satu tempat favorit bagi penggemar mancing dengan sistem pelampungan diantara banyaknya kolam pemancingan yang menjamur di wilayah Depok sana.

Pemancingan Sabar Jaya atau lebih dikenal dengan nama “Pemancingan Haji Budin” sesuai dengan nama pemilik kolamnya yaitu Bapak Haji Budin. Terletak di Jl. Mohtar Raya Sawangan,¬†masuk ke jalan Pasir Putih di pertigaan Tugu Sawangan. Letaknya cukup mudah untuk ditemukan, baik dari arah Parung, Ciputat, Cinere ataupun Depok.

Kolam pemancingan Haji Budin berada di area yang cukup luas, ada tiga kolam yang biasa digunakan. Kolam pertama yang cukup besar terdiri dari 52 lapak, kolam ini digunakan untuk lomba dengan sistem pelampungan. Kolam kedua juga digunakan untuk lomba sistem pelampungan hanya saja jumlah lapaknya lebih sedikit yaitu 30 lapak. Sedangkan satu kolam lagi adalah kolam yang digunakan untuk lomba dengan sistem gaplean dengan jumlah lapak sebanyak 18.

Fasilitas Kolam

Fasilitas di kolam pemancingan Haji Budin ini juga sudah cukup lengkap, diantaranya ;

  • Warung
  • Toilet
  • Mushalla
  • Area parkir

Kondisi air kolam berwarna hijau coklat dengan aerasi pipa kecil di tengah kolam, jarak antara lapak satu dengan lainnya juga cukup lebar yaitu 2,5 meter untuk tiap-tiap kolam. Umpan yang digunakan adalah umpan putih dan umpan kuning, perlombaan sering diadakan pada hari minggu dengan kisaran tiket untuk kolam besar mulai dari 100 ribu rupiah dan untuk kolam kecil mulai dari 50 ribu rupiah.

Jadi, bagi anda yang ingin mencoba peruntungan di kolam Pemancingan Haji Budin, segera kunjungi dan ikuti lomba yang dibuat oleh pengelola kolam.

Pemancingan Haji Budin
Jl. Pasir Putih, Sawangan, Depok
Telp. 081316288832 (Bang Lael) 

Sumber : Mancing.info

Artikel Terkait: