Foto 4

Berbuka Puasa dan Santunan Anak Yatim: Rawasari

IFT Berbagi – Seperti tahun tahun sebelumnya, selama bulan suci Ramadhan, IFT mengisi kegiatannya dengan berbagi kepada sesama. Berbuka puasa bareng dan santunan kepada anak anak yatim dan orang tua jompo. Acara ini bertujuan untuk membantu meringankan beban buat adik – adik dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Kegiatan ini rencananya akan dilakukan di lima wilayah Jakarta.

Untuk wilayah pertama acara IFT berbagi ini, difokuskan daerah Jakarta Timur, tepatnya di Rawasari. Didaerah Rawasari dan sekitarnya terdapat sekitar 35 anak yatim piatu dan beberapa diantaranya masih balita..

Sesuai kesepakatan dengan Bp Ustadz setempat, agar mengkoordinir sejumlah anak anak yatim untuk berkumpul pukul lima sore. Pukul empat sore, panitia IFT meluncur ke lokasi, mengambil sejumlah snack dan makanan box yang dipesan untuk berbuka.

Menunggu saat berbuka diisi oleh Bp Ustadz dan anak anak yatim dengan membaca Surah Yasin dan doa bersama.

Kemacetan Jalan di Jakarta memaksa kedatangan panitia IFT agak terlambat beberapa saat setelah adzan maghrib. Walau begitu Bp Ustadz beserta panitianya telah mempersiapkan minuman dan snack sebagai pembuka puasa hanya untuk membatalkan. Sesaat setelah berbuka, panitia tiba dilokasi yang langsung disambut antusias sejumlah anak anak yatim yang memang sejak sore tadi menunggu kedatangan panitia IFT. Permohonan maaf terucap dari panitia, karena keterlambatan ini. Setelah ramah tamah sejenak maka langsung menuju puncak acara yaitu berupa pemberian snack dan makanan untuk berbuka, serta uang tunai kepada setiap anak anak yatim yang sudah berada dilokasi.”Mungkin tidak terlalu besar yang kita berikan, tapi semoga bisa memberikan manfaat yang besar bagi adik – adik kita.” Amin…

Foto 1

Foto 2

Foto 3

Foto 4

Foto 5

Foto 6