Penanaman Pohon : Kolam Kabeda

Lokasi : Pemancingan Kabeda
Tanggal : 26 Oktober 2008

Pada era pemanasan Bumi dan berbagai bencana alam (banjir, tanah longsor, pencemaran udara, krisis air) terjadi, gerakan penanaman pohon besar yang lebih banyak lagi merupakan hal mutlak. Pohon berjasa menahan air dalam tanah, mencegah erosi dan longsor, menjadi habitat bagi beragam makhluk hidup, memproduksi oksigen, menyerap karbondioksida–gas rumah kaca penyebab pemanasan global–menyaring gas polutan, meredam kebisingan, angin dan sinar matahari, dan menurunkan suhu kota.

Padahal kita tentu sudah sering kali mendengar kata-kata “Mari Hijaukan Bumi Kita”, “Jaga Bumi Kita Demi Generasi Berikutnya” dan lainnya yang disampaikan oleh pesan dari pemerintah maupun swasta. Tapi kenapa masih banyak manusia yang egois yang justru merusak lingkungan. Begitulah manusia, betapapun manusia memilki sifat sosial ada sisi lain dari manusia yang tak akan bisa hilang begitu saja yaitu hanya mementingkan dirinya sendiri.

Pada kesempatan kali ini IFT melalui program IFT Berbagi, mencoba untuk berpartisipasi dalam menjaga kelestarian bumi kita tercinta. Bertepatan dengan Final event IFT Grand Prix yang diadakan di kolam Kabeda Depok, IFT bersama para pemancing meluangkan waktunya untuk melakukan aksi penanaman pohon disekitar kolam mancing  Kabeda, yang beralamat di Jl. KH. M. Usman Kukusan Raya No.18 Beji Depok.

Kegiatan yang bertajuk IFT Berbagi ini kan terus dilaksanakan pada tiap tahunnya. Dengan harapan menumbuhkan kesadaran bagi kita semua betapa pentingnya penghijauan. Mungkin kita tidak akan merasakan hasilnya sekarang, tapi untuk generasi berikutnya (anak dan cucu kita).

.