Santunan Yatim Piatu

Siapa yang harus bertanggung jawab terhadap yatim dan piatu? Tidak ada yang bisa disalahkan atas keadaan ini, bagaimanapun juga Life  Must Go On. Tuhan Maha Mengetahui, Dia menciptakan yang ada di muka bumi ini secara berpasang-pasangan pria-wanita, hitam-putih begitu juga dengan kaya dan miskin. Seharusnya kita menyadari itu semua sehingga akan tercipta suasana hidup yang harmonis.

Maka pantaslah, bagi orang-orang yang diberi kelebihan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan sedikit harta yang mereka miliki untuk orang-orang yang membutuhkan. Karena tidak akan ada sebutan “Orang Kaya” jika tidak ada “Orang Miskin”. Mereka adalah tanggung jawab kita bersama, uluran tangan kita sangat dibutuhkan oleh mereka.

Atas dasar itulah, kami dari pihak IFT yang diwakili Purnomo pada tanggal 25 September 2008 melalui program IFT Berbagi mendatangi sebuah Yayasan Yatim Piatu yang terdapat di Jakarta. Penyerahan santunan berlangsung di dalam musholla yang dihadiri oleh anak-anak yatim piatu dan juga janda-janda tua. Acara yang berlangsung di pagi hari itu berjalan cukup sukses dengan disambut oleh antusiasme dari  anak-anak kecil yang hadir..