Mie Sehat Bogor

 Menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh merupakan bagian dari gaya hidup sehat. Karena itu banyak pula pengelola restoran yang peduli dengan kedua masalah itu sehingga menawarkan hidangan menu sehat. Salah satu restoran yang peduli dengan kebutuhan itu adalah Restoran Mi Sehat di Jl Suryakencana, Bogor. Restoran ini sangat mudah dicari karena letaknya yang menyatu dengan Pasar Suryakencana. Letak restoran ini sedikit agak menyempil di antara pusat pertokoan di sekitarnya. Tapi jangan takut, di sela-sela pertokoan itu tertulis nama ‘Mi Sehat’ dalam huruf besar dan mudah dibaca.

Di restoran ini anda langsung akan mendapati berbagai pilihan menu dari olahan mi. Bedanya dengan di tempat lain, mi di sini terbuat dari bumbu serba organik dan tidak menggunakan vetsin, msg  maupun air abu. Selain itu, yang lebih menyehatkan adalah minyak goreng yang digunakan terbuat dari olahan bunga-bungaan serta tumbuhan sehat. Untuk sayuran organic dalam membuat mie, disuplai oleh sentra idustri sayuran Agatho Farm yang berada di Cisarua.

Untuk mie sehat dengan warna-warni yang ceria, pemiliknya menggunakan sayuran antara lain wortel, bayam, dan beet (semacam kentang yang berwarna ungu). Untuk mie warna hijau, menggunakan bayam, mie dengan warna orange dipakai wortel. Warna ini berasal dari campuran wortel yang banyak mengandung betakaroten dan sangat baik untuk kesehatan hati. Sayuran untuk membuat mie diblender dengan alat pembuat jus, sayuran lalu dicampur dengan terigu. Setelah itu baru di cetak dengan mesin cetakan khusus untuk mie. Jika hari biasa, siempunya bisa meproduksi mie sehat sekitar 3-5 kg. Tapi saat liburan kemarin, produksi mie bisa meningkat lagi menjadi 6-8 kg.

Mi wortel ini merupakan menu yang banyak dicari pengunjung. Selain menyehatkan, menu ini juga mampu menjauhi kanker hati karena sifat beta karoten dari wortel yang begitu kuat dan tinggi. Sementara mi terbuat dari bahan tepung rendah kalori sehingga benar-benar aman untuk mereka yang bermasalah dengan kolesterol. Keistimewaan mie sehat ini, meskipun tanpa bahan pengawet, mienya bisa tahan lama dan rasanya tetap segar. walau pun mie sehat sudah lima hari disimpan, mienya masih tetap nikmat dimakan. Hanya warna mie mungkin agak sedikit berubah warna, tapi tetap sehat untuk di konsumsi.

Restoran Mie Sehat ini berdiri sejak tahun 2005. Walaupun pada awalnya, rada susah memperkenalkan mie sehat pada masyarakat. Lama-kelamaan, masyarakat bisa menerima kehadiran mie sehat. Apalagi saat ini pola hidup dan makan sehat sedang lagi trend. Dari sekian mie yang ada, yang paling banyak dipesan adalah mie hijau yang terbuat dari bayam. Mungkin karena warna hijau sehingga agak menarik orang dan penasaran ingin mencobanya.

Harga satu mangkok mie sehat dengan bahan wortel, bayam, dan beet bervariasi antara Rp 13.000-Rp 21.500,- Yang beda adalah isinya. Anda bisa pesan dengan campuran berupa potongan daging ayam, jamur, baso ikan atau baso sapi. Penasaran ingin mencoba? Datanglah ke Kota Bogor.

Alamat : Jl. Surya Kencana No.303, Bogor

(berbagai sumber)

Artikel Terkait: