Rumah Sakit Puri Indah

RS Puri Indah adalah rumah sakit kedua yang dibangun dan dimiliki oleh RS Pondok Indah Group setelah RS Pondok Indah. Peletakan batu pertama pembangunan RS […]

RS Puri Indah adalah rumah sakit kedua yang dibangun dan dimiliki oleh RS Pondok Indah Group setelah RS Pondok Indah. Peletakan batu pertama pembangunan RS PurIndahi  pada tanggal 17 April 2006 dan diresmikan operasionalnya pada tanggal 12 Mei 2008.RS Puri Indah didirikan di atas tanah seluas 7000 m² dengan luas bangunan +/- 29.000 m², bergaya arsitektur modern rancangan arsitek ternama Australia, Peter Thomas, yang telah berpengalaman di bidang arsitektur rumah sakit.

RS Puri Indah merupakan salah satu rumah sakit pertama yang menggunakan E-Medical Record (Electronic Medical Record) yaitu data dan informasi pasien dikelola dan disimpan secara elektronik dengan sistem penjagaan keamanan (security protection) sehingga dokter, paramedis dan staf yang berkepentingan dapat mengakses data dan informasi pasien secara cepat, komprehensif dan terintegrasi di unit-unit layanan tertentu. Hal ini membuat RS Puri Indah menjadi Paperless Hospital pertama di Indonesia.

Visi
Menjadi rumah sakit pilihan dengan menyediakan layanan perawatan kesehatan terbaik, aman, bermutu tinggi dan inovatif.

Misi
Menyediakan pelayanan secara utuh, konsisten dan terpadu berfokus pada pasien melalui praktek berbasis bukti yang sesuai dan pelayanan prima dengan komitmen, kerja sama tim, keterlibatan dari pihak terkait dan peningkatan kompetensi individu yang berkesinambungan.

Motto
Kesehatan Anda, Prioritas Kami

Nilai/Budaya Perusahaan :

  • Integritas
  • Kualitas
  • Kerja sama Tim
  • Etika
  • Semangat & Keteguhan
  • Inovasi
  • Pengembangan Individu
  • Pembelajaran Berkesinambungan

Penghargaan & Prestasi

  1. Pengolahan limbah cair di RS Puri Indah yang dapat didaur ulang sehingga dapat digunakan untuk menyiram tanaman menjadi salah satu bagian dari upaya menuju GreenHospital.
  2. E-Medical Record dan penggunaan resep elektronik telah menjadikan RS Pondok Indah-Puri Kembangan sebagai Paperless Hospital pertama di Indonesia.
  3. RS Puri Indah telah berhasil meraih sertifikat Akreditasi Rumah Sakit dari Kementrian Kesehatan RI.

Pelayanan

RS Puri Indah sebagai rumah sakit pilihan dalam pemenuhan pelayanan kesehatan paripurna menyediakan berbagai layanan prima dan unggulan, layanan Emergency, Executive Health Check Up, Outpatient (Rawat Jalan), Inpatient (Rawat Inap), didukung dengan layanan Diagnostic Center dan pusat-pusat layanan unggulan/Center of Excellent.

Adapun pelayanan resep 24 jam dengan sistem komputerisasi pada Pharmacy menjamin ketersediaan, kualitas dan keakuratan obat untuk pasien yang dilayani.

Rawat Jalan
Lebih dari 200 dokter umum, dokter spesialis, dan dokter subspesialis pada bidang profesi masing-masing di RS Puri Indah yang siap memberikan pelayanan kesehatan menyeluruh pada klinik-klinik :

  • Akupuntur
  • Anestesi Bedah
  • Bedah Invasif Minimal
  • Dental Care
  • Gizi Klinik
  • Kebidanan & Kandungan
  • Kesehatan Anak
  • Senter Gastrointestinal, Liver dan Pankreas
  • Kulit & Kelamin
  • Mata
  • Neurology (Syaraf) Penyakit dalam
  • Penyakit Jantung
  • Psikiatri
  • Psikolog
  • Rehabilitasi Medik & Fisioterapi
  • THT

Rawat Inap

1. General’s care ward
General’s Care Ward dapat digunakan untuk kasus medis dan bedah khususnya bagi pasien dewasa.  General’s Care Ward RS Puri Indah menawarkan kenyamanan, keutamaan pelayanan dan kemewahan interior dari sebuah kamar perawatan.

Berbagai tipe kamar perawatan yang tersedia di General’s Care Ward RS Puri Indah antara lain: Suite / Anggrek, VIP / Alamanda adalah single bed room (masing-masing 1 tempat tidur dengan perbedaan pada fasilitas dan luas kamar), Class A / Gardenia  (2 tempat tidur), Class B / Anyelir (4 tempat tidur) dan Class C / Teratai (5 tempat tidur) dan Isolation Room. Adapun, beberapa tipe kamar dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi.

2. Woman’s & maternity ward
RS Puri Indah menyediakan kamar perawatan khusus wanita dan Ibu melahirkan yang dirancang sedemikian rupa tidak hanya untuk memanjakan Ibu dan bayi tetapi juga keluarga dan orang-orang terdekat yang dapat mendampingi Ibu selama proses persalinan dan menyambut gembira bayi yang baru lahir.

Selain interiornya yang modern, Woman’s & Maternity Ward juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap untuk memberikan kenyamanan dari setiap pasien.

RS Puri Indah menyediakan berbagai pilihan ruangan sesuai kebutuhan calon Ibu dengan berbagai kelas di antaranya: Suite / Anggrek, VIP / Alamanda adalah single bed room (masing-masing 1 tempat tidur dengan perbedaan pada fasilitas dan luas kamar), Class A / Gardenia  (2 tempat tidur), Class B / Anyelir (4 tempat tidur) dan Class C / Teratai (5 tempat tidur), dan Isolation Room. Adapun, beberapa tipe kamar dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi.

3. Nursery ward
Nursery Ward adalah ruang perawatan khusus bayi baru lahir yang terdiri dari kamar bayi Intermediate dan General, selain dilengkapi dengan peralatan medis canggih, Nursery Ward juga didukung oleh dokter spesialis anak, dokter ahli Perinatologi dan perawat khusus bayi baru lahir yang terlatih.

Dalam menunjang pemberian ASI Eksklusif, bayi baru lahir di RS Puri Indah mendapatkan kesempatan Rawat Gabung (Rooming In) di mana bayi ditempatkan dalam kamar yang sama dengan Ibu sehingga Ibu dapat menyusui bayi sedini mungkin IMD (Inisiasi Menyusui Dini) dan kapanpun bayi memerlukan ASI (Air Susu Ibu).

IMD mengembalikan proses hubungan Ibu dan bayi baru lahir ke mekanisme yang paling alami di mana bayi baru lahir diletakkan di perut dan dada Ibu dan dibiarkan mencari sendiri puting susu Ibu.

  • Intermediate adalah ruangan bayi yang dilengkapi dengan fasilitas khusus berteknologi canggih untuk bayi baru lahir dengan kelainan atau permasalahan seperti berat badan rendah (kurang dari 2,5 kg) ataupun bayi dengan gangguan pernafasan, dan kelainan lain yang memerlukan penanganan dan pengawasan ekstra.
  • General adalah kamar bagi bayi baru lahir dan sehat serta tidak memiiki permasalahan beserta boks-boksnya untuk bayi-bayi baru lahir yang tidak memiliki permasalahan khusus.

4. ICU/ NICU
ICU/ NICU RS Puri Indah didukung oleh tim dokter yang terdiri atas dokter ahli perawatan intensif (intensivist), dokter ahli anastesi, dokter ahli Perinatologi, dokter spesialis jantung dan dokter ahli bedah jantung serta perawat ahli intensif yang berpengalaman dan terampil menangani pasien kritikal dan memerlukan perawatan intensif.

Fasilitas ruang perawatan intensif RS Puri Indah ini juga dilengkapi dengan berbagai peralatan medis berteknologi terkini termasuk antara lain CVVH  yakni mesin pencuci darah terkini dan modern yang tidak dimiliki oleh setiap rumah sakit.

Rumah Sakit Puri Indah
Jl. Puri Indah Raya, Blok S-2
Kembangan Selatan, Jakarta Barat
Telp. (62-21) 25695222, 25695200
Fax. (62-21) 25695205
e-mail: rspi2@rspondokindah.co.id

Artikel Terkait:

Tags: