Waroeng Steak & Shake

Pertama kali dibuka pada tanggal 4 September 2000, Waroeng Steak & Shake atau yang lebih populer dengan sebutan “WS” ini untuk pertama kalinya di Yogyakarta […]

Pertama kali dibuka pada tanggal 4 September 2000, Waroeng Steak & Shake atau yang lebih populer dengan sebutan “WS” ini untuk pertama kalinya di Yogyakarta berlokasi di Jl. Cendrawasih No. 30. Baru setelah itu, empat waroeng steak yang lainnya di buka menyusul kemudian. Waroeng Steak and Shake  telah memiliki lima cabang di DIY. Waroeng steak buka dari pukul 12.00 hingga 22.00 setiap harinya (Jumat buka pukul 13.00). Penataan interiornya sederhana namun tetap mengedepankan atmosfer yang trendy dan nyaman bagi kaum muda. Waroeng Steak menawarkan berbagai pilihan hidangan steak istimewa dari daging sapi, ayam, ikan dan udang, dan juga aneka minuman seperti milkshake dan juice buah-buahan.

Terobosan yang dilakukan Warung Steak dengan memperkenalkan steak kepada masyarakat Jogja yang pada umumnya belum mengenalnya secara populer dirasa berhasil. Dengan harga yang relatif terjangkau, namun tetap mempertahankan cita rasa khas yang tidak dimiliki oleh tempat lain merupakan salah satu faktor yang mendorong keberhasilan tersebut. Semua kalangan masyarakat baik anak-anak, siswa, mahasiswa dan eksekutif muda dapat menikmati sajian steak spesial khas Warung Steak & Shake.

Yang menjadi favorit para pengunjung adalah steak khas Waroeng yang merupakan hasil kreasi unik yang sangat sesuai dengan selera kaum muda. Bila ingin merasakan semuanya, paling cocok jika anda memesan menu Waroeng Steak, yang merupakan perpaduan dari daging ayam, udang dan sapi. Tempat makan ini awalnya dibuka di Jl. Cendrawasih No. 30 Yogyakarta adalah kota mahasiswa. Saat ini Waroeng Steak & Shake sudah memiliki banyak gerai, selain di Yogyakarta dan Jakarta ada juga gerai-gerai yang berada di luar kota seperti Surabaya, Semarang, Bandung, Malang dan Denpasar Bali. Dan umumnya gerai Waroeng Steak &  Shake berada di sekitar lokasi kampus yang banyak mahasiswa.

Pada bagian depan tempat makan ini adalah tulisan “Waroeng Steak & Shake” dengan paduan warna kuning dan hitam. Anda dapat memilih duduk dibagian depan atau halaman untuk menikmati angin atau di bagian dalam. Ada banyak meja untuk ruangan dalam. Ada pula ruangan di bagian dalam yang terdapat ruangan ber-AC yang bebas asap rokok, tetapi tidak cukup besar, kira-kira hanya mampu menampung 50 orang. Pada dinding-dinding terdapat gambar dari minuman atau makanan yang dijual disini.

Sesuai dengan nama tempatnya, menu utama yang ditawarkan adalah steak. Ada 2 jenis steak yaitu steak original dan steak goreng tepung. Original steak adalah dagingnya tidak dilapisi tepung dan tidak digoreng. Sedangkan steak goreng tepung, lapisan dagingnya dilapisi bumbu baru kemudian digoreng, Dagingnya yang terpilih dengan paduan Brown Sauce yang istimewa membuat pengalaman makan steak di Waroeng menjadi tak terlupakan dan adiktif.  Anda dapat memilih daging steak yang hendak disantap. Jenisnya antara lain sirlion, tenderloin, chicken, dll. Harga dari original steak mulai dari Rp 13.500,- sampai Rp 30.000,-. Sedangkan harga steak goreng tepung lebih murah mulai dari Rp 9.500,- sampai Rp 15.000,-.

Daging pilihan tersebut digoreng dengan balutan tepung yang renyah yang tidak akan anda temui di tempat lain. Selain dagingnya yang super lezat, steak khas Waroeng selalu disajikan dalam hot plate dengan disiram Brown Sauce, saus coklat kental dari kaldu daging nan gurih dengan keharuman rempah-rempah yang sangat menggoda. Untuk minuman, ada milk shake, softdrink, jus buah, air mineral. Untuk minuman harganya mulai dari Rp 500,- sampai Rp 8.000,-. Menu lainnya yang cukup diminati juga adalah french fries, kentang goreng lokal, spaghetti, mushroom, burger, nasi paprika. Menu ini sangat cocok bagi anda yang tidak mau makan terlalu banyak dan berdiet di malam hari.

Rasa steak di Waroeng Steak dan Shake, walaupun rasanya standar tetapi steak nya masih cukup berkualitas dan sebanding dengan harga yang ditawarkan. Anda dapat mencobanya kapanpun anda mau karena harga steak mahasiswa ini tidak akan memberatkan. Anda dapat menikmati steak dengan harga warung di sini. Dibukanya empat cabang di Yogyakarta semakin mempermudah anda yang ingin mengunjungi tempat makan ini berdasarkan lokasi terdekat anda. Selamat menikmati Steak.

Alamat Waroeng Steak & Shake di Yogyakarta-Jawa Tengah :

  • Jl. Cendrawasih No.30, Demangan, Yogyakarta
  • Jl. Colombo No.22, Samirono
  • Jl. Taman Siswa No.83
  • Jl. HOS Cokroaminoto No.49
  • Jl. Kaliurang Km 5,5 No.53

Alamat Waroeng Steak & Shake Jakarta dan sekitarnya :

  • Jl. Susilo Raya No.9 (seberang STIE Trisakti/seberang RS Sumber Waras), Jakarta Barat
  • Jl. Margonda Raya 326, Depok
  • Jl. Raya Kalimalang No.43
  • Jl. Cempaka Putih Barat No.2
  • Jl. Raya Serpong
  • Jl. Raya Jatiwaringin
  • Jl. Tebet Barat I

Alamat Waroeng Steak & Shake di Surabaya-Jawa Timur :

  • Jl. Indragiri No.18

Alamat Waroeng Steak & Shake di Bandung-Jawa Barat :

  • Jl. Tamansari No.4
  • Jl. Lodaya No.63

Alamat Waroeng Steak & Shake di Denpasar-Bali :

  • Jl. Tukad Yeh Aya No.168


Artikel Terkait: