Pantai Seminyak

Awal mula pantai ini dinamakan Seminyak karena lokasi pantai ini berada di kawasan Seminyak, untuk memudahkan orang mengingatnya pantai ini juga dinamakan Pantai Seminyak. Pantai […]

Awal mula pantai ini dinamakan Seminyak karena lokasi pantai ini berada di kawasan Seminyak, untuk memudahkan orang mengingatnya pantai ini juga dinamakan Pantai Seminyak.

Pantai Seminyak benar-benar mempesona, disepanjang pantai terdapat payung-payung yang disediakan untuk para wisatawan yang ingin bersantai sambil menikmati keadaan sekitar. Saat sore menjelang wisatawan yang datang kesini dapat menyaksikan indahnya panorama alam matahari tenggelam diperaduan (sunset).

Pantai seminyak (beberapa orang menyebutnya Pantai Dhyanapura) terletak di kawasan desa seminyak kecamatan kuta kabupaten badung, pantai ini memiliki pasir yang sangat lembut dan landai. Di dekat pantai ini terdapat banyak restorant, hotel maupun villa. sehingga banyak wisatawan mancanegara juga wisatawan lokal datang ke pantai ini. Lokasi pantai seminyak juga menjadi satu dengan pantai double six.

Pantai ini terletak di sebelah utara pantai Kuta. Atmosfernya hampir sama dengan pantai Kuta, bedanya karena lokasinya agak jauh dari pusat keramaian Kuta, pengunjung pantai Legian dan Seminyak tidak sebanyak pantai Kuta. Namun justru di sinilah kelebihannya! Suasana yang tak sehiruk-pikuk Kuta membuat kamu lebih tenang menikmati liburan.

Legian awalnya adalah sebuah desa agraris. Meski letaknya di tepi pantai, sebagian besar warganya hidup dari bertani. Hanya sebagian kecil warga Legian berprofesi sebagai nelayan. Begitu kunjungan ke kawasan wisata Kuta semakin membludak, luberan pengunjung mengarah ke Legian dan Seminyak yang letaknya bersebelahan. Dua desa tersebut pun turut berbenah dan menyediakan berbagai fasilitas untuk pelancong.

Kini, di kedua pantai ini, kamu juga bisa melakukan aktivitas yang biasa didapatkan di pantai Kuta. Berenang, sun bathing di pasirnya yang putih, surfing, bermain bola di pesisir pantai, juga menikmati panorama saat matahari terbenam.

Restaurant dan kafe terkenal kini sebagian ada di Seminyak. Sebagian kafe tersebut sering menyelenggarakan pesta yang heboh. Yang menarik, di sepanjang jalan menuju pantai Seminyak berdiri jajaran restauran yang menawarkan hidangan yang rasanya mak nyus, dari harga yang murah sampai yang menguras kantong (kebanyakan orang), dari yang hidangan tradisional hingga hidangan internasional. Makanya jalanan tersebut dijuluki eating street.

Banyak sekali hal yang menarik dari pantai seminyak, salah satunya tempat yang sangat indah dan cocok untuk menikmati sunset. di temani deburan ombak yang sangat indah kami berenang dan menikmati indahnya pemandangan sore. banyak sekali pengunjung pantai tersebut, dengan segala hal yang di lakukan masing. ada yang bermain bola, di pinggir pantai, surfing, berenang, ataupun sekedar duduk menikmati terbenamnya matahari.

Lokasi Pantai Seminyak

Di Desa Seminyak, Kecamatan Kuta
Kabupaten Badung

Artikel Terkait: