• -6.153636, 106.792756

Umpan Tabur

Umpan Tabur

Umpan Tabur

Umpan Tabur Jenis umpan ini hanyalah merupakan stimulus alias pengecoh ikan agar mau mendekat ke lapak kita. Umpan tabur diberikan sebelum kita memancing. Umpan tabur akan mengumpulkan ikan dekat dengan lokasi mancing kita sehingga saat kita mulai memancing ikan sudah mengumpul. Sebaiknya umpan tabur tidak terlalu banyak di berikan supaya ikan tidak kekenyangan sebelum mulai memancing.

Umpan tabur adalah umpan yang tidak ditempelkan pada mata pancing, tetapi cukup ditaburkan ke dasar kolam pemancingan. Tujuan pemberian umpan tabur adalah mengundang ikan agar berkumpul dan menyambar umpan tebar tersebut sehingga pada saat yang bersamaan umpan yang dipasang pada mata pancing ikut disambar oleh ikan.

Jenis umpan yang akan ditabur disesuaikan dengan jenis ikan yang akan dipancing. Umpan tabur yang paling sederhana antara lain dedak halus yang dibasahi, nasi sisa, atau roti tawar. Jumlah umpan tabur yang disebarkan sebaiknya tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sering diberikan.

Apabila umpan yang diberikan terlalu banyak, dikhawatirkan ikan yang akan dipancing terlanjur kenyang sehingga sulit dipancing. Umpan tabur bisa ditaburkan secara langsung ke satu tempat atau menggunakan alat bantu berupa kaleng bekas yang diturunkan secara perlahan hingga ke dasar perairan. Menurunkan kaleng bekas tersebut bisa dengan bantuan senar pancing.

One thought on “Umpan Tabur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>